Pemkab Mamberamo Raya Diminta Bangun Lapter Marikai

  • Whatsapp
Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos berbincang dengan warga di Barapasi, baru-baru ini.

BURMESO, Papuaterkini.com – Pemerintah Mamberamo Raya diminta untuk membangun Lapangan Terbang (Lapter) yang ada di Kampung Marikai, Distrik Waropen Atas, Kabupaten Mamberamo Raya.

Hal ini disampaikan warga kepada Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos dalam kunjungan keluarga di Kampung Barapasi, Distrik Waropen Atas, baru-baru ini.

“Di Kampung Marikai ada satu Lapangan Terbang, kami minta apakah lapter ini dibiarkan rumput naik atau nanti digunakan,” kata salah seorang warga kepada Bupati Dasinapa.

Ia berharap agar Pemkab Mamberamo Raya melalui dinas terkait untuk membangun Lapter Marikai tersebut, agar dapat digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat maupun pemerintah.

“Saya minta kepada Bupati selaku anak daerah Barapasi, kalau boleh lapter ini diperhatikan. Supaya bisa digunakan masyarakat. Karena tempat ini maju atau tidak, juga perlu dukungan dari lapter ini,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa balik mempertanyakan status Lapter Marikai tersebut. “Apakah lapter itu milik masyarakat atau LSM atau gereja? Nah status tanah lapter ini harus jelas dulu,” katanya.

Sebab, kata Bupati Dasinapa, dengan dasar itu, tentu akan menjadi patokan bagi Pemkab Mamberamo Raya untuk membangunnya. Apalagi, imbuh Bupati Dasinapa, pemerintah tentu tidak sembarangan menggunakan uang Negara untuk membangun. Apabila itu itu milik masyarakat, tentu akan dicari dasar hukumnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *