Pemkab Mamberamo Raya Siapkan APBD Perubahan

  • Whatsapp
Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos didampingi Wakil Bupati, Yakobus Britai memimpin rapat persiapan RAPBD Perubahan 2019 di Jayapura, 13 Juni 2019.
Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos didampingi Wakil Bupati, Yakobus Britai memimpin rapat persiapan RAPBD Perubahan 2019 di Jayapura, 13 Juni 2019.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya mulai menyiapkan Rancangan Anggaran Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2019.

Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos mengakui untuk mempersiapkan pembahasan APBD Perubahan 2019, pihaknya mengundang semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempersiapkannya.

Yang jelas, dari hasil rapat itu, Bupati Dasinapa mengakui bahwa untuk APBD Perubahan tahun 2019, tidak ada perubahan anggaran.

“Di dalam APBD Perubahan ini, tentu kami sadari bahwa pekerjaan tahun anggaran 2019, belum terealisasi semua, sehingga dalam penggunaan anggaran, kami berasumsi tidak ada perubahan anggaran,” kata Bupati Dasinapa di Hotel Frontone Jayapura, 13 Juni 2019.

Bupati Dasinapa mengatakan, jika dalam pelaksanaan APBD tahun 2019 belum ada kendala, namun pihaknya kini menindaklanjuti temuan dari pelaksanaan APBD tahun sebelumnya.

“Ya, kami memang membahas bagaimana temuan bisa direspon. Jangan dibiarkan, karena waktu itu menentukan hasil,” jelasnya.

Yang jelas, dalam rapat bersama seluruh OPD Pemkab Mamberamo Raya ini, lebih fokus untuk membicarakan persiapan APBD Perubahan tahun 2019.

“Kami sampaikan kepada OPD agar mempersiapkannya. Dengan catatan, tidak ada penambahan anggaran,” tandasnya.

Bupati Dasinapa berharap agar pembahasan materi APBD Perubahan tahun 2019 itu, bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini bersama DPRD.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Mamberamo Raya, Simon Rahametan menambahkan, terkait pertemuan itu, memang harus ada monitoring meja.

“Jadi, apa yang disampaikan pak bupati menyangkut APBD Perubahan itu, kita harus monitoring untuk mengetahui progres penyerapan anggaran 2018 itu berapa? Misalnya Dinas PU dapat Rp 10 miliar, penyerapan anggarannya berapa? Jika mereka ajukan penambahan anggaran lagi, ya kita harus lihat,” jelasnya.

Yang jelas, kata Simon Rahametan, jika memang perlu dilakukan evaluasi semua SKPD dan saat ini memang tahapannya semua OPD hanya kumpul membahas hal itu.

“Setelah itu, ada pentahapan selanjutnya dengan pak Sekda karena pak Sekda belum hadir. Jadi, kita akan pembahasan lagi bersama semua OPD terkait progresnya itu, bahwa kita bisa akomodir mana pergeseran mana yang penambahan,” katanya.

Soal temuan BPK, Simon menambahkan, pihaknya tentu akan menindaklanjutinya dengan baik. “Ya, kami siap tindaklanjuti itu. Kami hampir 2 minggu, kami tindaklanjuti itu semua sampai hari ini,” imbuhnya.

Dalam rapat yang berlangsung di Hotel Frontone Jayapura, selain dihadiri Bupati Dasinapa bersama pimpinan OPD, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britai. (bat)

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Pak bupati kabupaten Mamberamo raya tahun anggaran tahun ini , kami mahasiswa kabupaten Mamberamo raya memohon kepada dinas pendidikan kabupaten Mamberamo raya anggaran tahun ini kami minta kenaikan dana bantuan beasiswa kabupaten Mamberamo raya
    Karena anggaran 11 T itu tidak cukup untuk pembagian setiap mahasiswa kabupaten Mamberamo raya hanya kami dapat 5jutah
    Dari tahun ke tahun dapat segitu terus
    Maka kami mahasiswa kabupaten Mamberamo raya kenaikan anggaran tahun ini anggaran 15 T .. atau 18 T sehingga mahasiswi bisa memenuhi kebutuhan mereka
    Kami minta memohon… ….
    Think you
    By mahasiswa