Pemkot Jayapura Dukung FEBI IAIN Fattahul Muluk

  • Whatsapp
Rektor IAIN Fattahul Muluk bersama civitas akademika saat memotong tumpeng. (Foto Anang)

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pemerintah Kota Jayapura yang disampaikan Asisten 2 Setda Kota, Drs. M. Nurjainudin Konu memberi dukungan penuh terhadap seluruh aktifitas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua.

Nurjainudin menegaskan hal ini dalam sambutannya pada acara Gebyar FEBI 2020 di Gedung Kuliah Terpadu IAIN Fattahul Muluk Papua, Jalan Merah Putih Buper Waena, Kota Jayapura, 5 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi di Kota Jayapura, maka perlu adanya peran pemuda yang memiliki skill di bidang ekonomi.

“Saya yakin FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua nantinya mampu melahirkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja bahkan mampu menciptakan lapangan kerja,” paparnya.

Ia berharap mahasiswa FEBI juga mampu mengembangkan dan mengaplikasikan Ilmu yang telah dipelajari agar semakin maju dalam ikut serta pembangunan di Papua.

Konu juga mengajak peserta Gebyar FEBI untuk meramaikan dan mensukseskan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura ke-110 dengan mengucapkan motto ‘Hen Tecahi Yo Onomi T’Mar Ni Hanased’, yang berarti Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan.

Acara Gebyar FEBI yang baru pertama kali diselenggarakan ini menghadirkan Pentas Seni dari kalangan mahasiswa IAIN Fattahul Muluk Papua dan perwakilan mahasiswa Universitas Cenderawasih. Selain itu, acara juga dimeriahkan penampilan dari berbagai perwakilan siswa Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah Kota Jayapura.

Dalam kegiatan tersebut, para tamu dan peserta juga dapat menikmati berbagai kuliner dari berbagai stand yang disediakan.

Sementara itu Dekan FEBI IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. M. Anang Firdaus, M.Fil.I tidak menyangka jika acara Gebyar FEBI akan semeriah ini.

“Awalnya kegiatan ini direncanakan sederhana tapi karena adanya dukungan dari berbagai pihak baik dari Rektor, Stakholder, Keluarga besar FEBI dan Keluarga besar IAIN Papua, maka alhamdulillah Gebyar FEBI berlangsung dengan lancar dan sangat meriah,” urai Anang dalam sambutannya.

Menurut Anang, Gebyar FEBI merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan FEBI seperti Seminar Nasional, Lomba Pemilihan Duta FEBI, Lomba Vlog FEBI dan Kuliah Umum. Ia juga mengatakan Gebyar FEBI ini sebagai ajang Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Dr. H. Idrus Alhamid, SAg, MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Dekan dan keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

“Saya berharap fakultas lain juga bisa mengadakan Gebyar atau kegaitan lainnya yang lebih meriah,” tambahnya.(ab/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *