Pemkot Jayapura Jadikan LPMP Tempat Isolasi Pasien Covid-19

  • Whatsapp

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano

Jayapura, papuaterkini.com– Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano melakukan pertemuan dengan warga RT 5/RW 4 Kelurahan Vim Kotaraja terkait LPMP akan dijadikan Pemkot sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pertemuan bertempat di Aula LPMP Kotaraja, Selasa (06/10/2020), dimana sebelumnya warga sekitar LPMP menyampaikan keberatan LPMP dijadikan tempat isolasi mandiri pasien positif corona dengan alasan takut tertular.

Tomi Mano sapaan akrab BTM didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr Ni Sri Antari memberikan penjelasan dan pemahaman kepada warga terkait penularan Covid-19 dan kondisi terkini penyebaran virus corona di Kota Jayapura.

‘’Memang warga menolak LPMP jadi tempat penampungan sementara dengan alasan takut tertular, namun dalam pertemuan tadi sudah diberikan penjelasan dan warga sepakat,’’ ujar BTM kepada wartawan usai pertemuan.

BTM menyampaikan, pihaknya telah menyurat kepada Pimpinan LPMP Kotaraja terkait rencana tersebut dan memberikan izin Pemkot menggunakan LPMP untuk tempat isolasi warga yang terpapar Covid-19.

‘’LPMP sangat refsentatif dengan fasilitas yang dimiliki sama seperti di hotel. Bahkan pihak LPMP sudah memberikan ijin Pemkot untuk menggunakan fasilitas yang ada untuk perawatan warga yang menjalani isolasi Covid-19,’’tuturnya.

Lanjut BTM, warga setempat akan menyetujui penggunaan gedung dan fasilitas LPMP. ‘’Kita tunggu keputusan warga, Lurah Vim akan terus berkomunikasi dengan warganya, tapi saya pikir mereka akan setuju setelah berdialog sambil mengeluarkan uneg-uneg serta mendengar penjelasan tentang penyakit tersebut,’’ jelasnya.

Untuk diketahui jumlah pasien covid-19 di Kota Jayapura hingga Senin (05/10/2020) tercacat jumlah kumulatif mencapai angka 3371 pasien, dengan rician dirawat 1225, sembuh 2089 meninggal dunai (AH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *