Pertamina Resmikan BBM Satu Harga di Asmat

  • Whatsapp

BBM satu harga di kabupaten Asmat (dok Pertamina)

Asmat-papuaterkini.com – PT Pertamina (Persero), kembali meresmikan lembaga penyalur Satu Harga. BBM satu harga didirikan di Asmat dengan tiga titik.

Adapun tiga titik yang diresmikan pada Selasa (22/9) lalu adalah SPBU Kompak 3T yaitu singkatan dari Terdepan, Terluar dan Terpencil di Kabupaten Asmat, Kampung Mamugu, Distrik Sawa ,Kampung Sagare, Distrik Awyu dan kampung Yamas, Distrik Joerat. Program ini merupakan bagian dari program BBM Satu Harga di wilayah Papua dan Maluku Utara.

Peresmian yang dilakukan langsung oleh Bupati Asmat Elisa Masa Kambu dengan menyampaikan apresiasi kepada Pertamina atas upayanya.

“Penyediaan energi hingga ke wilayah pelosok secara merata dengan harga yang terjangkau dalam program SPBU Kompak 3T” ujar Elisa.

Sementara itu ditempat terpisah Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region VIII, Edi Mangun menyampaikan “dengan demikian dari target tahun 2020 sebanyak 13 titik di wilayah Papua, sudah dilakukan pengoprasian sebanyak 3 titik.

“Penambahan SPBU akan  membantu perekonomian masyarakat apalagi dengan harga premium dan solar dengan harga yang sama yaitu premium Rp 6.450 per liter dan solar Rp. 5.150 per liter yang sebelumnya dengan kisaran harga Rp 20.000 sampai Rp 50.000 per liternya” katanya.(tiwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *