Pesawat Dicancel Tiga Kali, Tim Gugus Tugas Covid-19 Mamberamo Raya Mengadu ke Wagub Papua

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perhubungan Mamberamo Raya, James A Wanda, SSos didampingi Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, Drs Deden Sumantri bertemu Wagub Papua, Klemen Tinal, SE, MM di Swiss-Belhotel Papua, Jumat, 8 Mei 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamberamo Raya mengadu ke Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM, lantaran sudah tiga kali hendak berangkat menggunakan pesawat carteran, namun dicancel alias tidak diijinkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Papua.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Mamberamo Raya, Drs Deden Sumantri bersama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamberamo Raya, James A Wanda, SSos menyampaikan hal itu langsung kepada Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM dan Sekda Papua, Ridwan Rumasukun di Swiss-Belhotel Papua, Jumat,  8 Mei 2020.

Usai pertemuan itu, Kepala Dinas Perhubungan Mamberamo Raya, James A Wanda mengakui telah bertemu Wagub Papua setelah rapat evaluasi di Swiss-Belhotel Papua.

“Waktu kami bertemu, beliau menanyakan kepada kami kenapa tidak berangkat. Kami sudah jelaskan kepada pak Wagub bahwa bukannya kami tidak mau berangkat, tapi sudah tiga kali kami dicancel tanpa alasan yang pasti oleh Pemprov Papua sesuai surat yang dikeluarkan Sekda Papua yang dibuat Dinas Perhubungan Provinsi Papua,” kata James Wanda didampingi Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Deden Sumantri.

Dalam surat yang dibuat Dinas Perhubungan Provinsi Papua itu, jelas Kadishub James Wanda, dimana dicantumkan yang bisa ikut adalah para medis, dokter dan perawat saja.

Padahal, lanjut Kadishub James Wanda, dalam menolong orang pasca terjadinya pandemi virus Corona atau Covid-19, semua orang yang berkompeten didalamnya, termasuk Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamberamo Raya harus diberangkatkan dengan pesawat itu.

Sebab, kata Kadishub James Wanda, Tim Gugus Tugas Covid-19 Mamberamo Raya tengah mengurus semua kebutuhan baik sembako, alat kesehatan dan konsultasi ke provinsi berkaitan dengan pencegahan Covid-19 di Kota Jayapura.

Rupanya keluhan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamberamo Raya ditanggapi serius oleh Wagub Papua, Klemen Tinal. “Dalam pertemuan itu, pak Wagub memerintahkan kepada pak Sekda Papua untuk bisa memberangkatkan Tim Gugus Tugas Covid-19 dengan Dimonim Air ke Mamberamo Raya,” katanya.

Bahkan, Wagub Klemen Tinal memberikan apresiasi kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamberamo Raya untuk melaksanakan tugas dalam pencegahan virus Corona di Negeri Seribu Misteri Sejuta Harapan itu, terutama mempertahankan Mamberamo Raya sebagai zona hijau atau daerah bebas Covid-19.

“Bapak Wagub memberikan apresiasi kepada Pemkab Mamberamo Raya dan minta kepada kita untuk mempertahankan Mamberamo Raya bebas Covid-19,” ujarnya.

Yang jelas, dalam pertemuan itu, lanjut Kadishub James Wanda, Wagub Klemen Tinal memerintahkan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk segera kembali, tidak boleh dihalangi oleh siapapun.

“Kami lalu bertemu dengan pak Sekda Papua  dan beliau sudah memerintahkan kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, saudara Reky Douglas Ambrauw supaya tidak menghalangi, karena kami ini petugas dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 yang bekerja untuk masyarakat. Jangan dihalang-halangi dan beliau menyetujui kami untuk Sabtu pagi bisa terbang ke Mamberamo Raya. Beliau berpesan jika ada yang menghalangi segera laporkan,” tandasnya.

Kadishub James Wanda berharap kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua untuk tidak menghalangi Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk bekerja.

“Ini pelayanan. Tolong jangan dikaitkan dengan interest pribadi,” pungkasnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *