BURMESO, Papuaterkini.com – Malam lepas sambut tahun dari 2019 menuju 2020 di Ibukota Kabupaten Mamberamo Raya berlangsung semarak.

Apalagi, diwarnai dengan pesta kembang api di Burmeso dan Kasonaweja. Uniknya lagi, pesta kembang api yang disponsori BPKAD Mamberamo Raya dan Bank Papua Cabang Kasonaweja ini, dipusatkan di Bandara Kasonaweja.

Sebelum pesta kembang api, Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos bersama Kapolres AKBP Alexander Louw, Kepala Bank Papua Cabang Kasonaweja, Gilda Safkaur, sejumlah Kepala OPD dan tokoh agama serta tokoh masyarakat melakukan toast bersama.

Selain pesta kembang api, Pemkab Mamberamo Raya menggelar panggung hiburan dengan mendatangkan artis dari Kota Jayapura bagi masyarakat.

Tentu saja, pesta kembang api dan panggung hiburan ini, menghidupkan dan menyemarakkan suasana Kaso – Meso.

Banyak harapan di tahun 2020 untuk Mamberamo Raya yang lebih baik lagi. “Mari kita mengucap syukur kepada Tuhan, kita sampai di tahun 2020. Semoga Mamberamo Raya lebih baik lagi,” harap Bupati Dasinapa.

Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos bersama Kapolres AKBP Alexander Louw dan kepala OPD, tokoh agama dan masyarakat melakukan toas malam tahun baru di Kasonaweja.

Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Alexander Louw juga berharap juga daerah harus ada optimisme dan harapan baru di tahun 2020.

“Tahun 2020, harus ada optimisme dan harapan baru. Semoga berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Demikian juga Kepala Bank Papua Cabang Kasonaweja, Hilda Safkaur menyakini akan ada berkat baru tahun 2020.

“Tetap semangat dan berjuang terus untuk maju bersama dengan masyarakat Papua lainnya,” ujarnya.

Bahkan, Kepala Dinas Pendidikan Mamberamo Raya juga optimis pendidikan di daerah ini bisa maju.

“Saya minta dukungan seluruh masyarakat agar tahun 2020 untuk menuntaskan buta huruf di Mamberamo Raya,” harapnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyampaikan selamat Natal tahun 2019 dan selamat Tahun Baru 2020.

“Sebagai umat beragama patutlah kita mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nafas kehidupan setelah diberikan kepada kita, kita dapat berkumpul sampai di penghujung tahun ini,” katanya.

Untuk itu, Bupati Dasinapa mengimbau dan mengajak untuk saling memaafkan dan saling mendoakan kiranya di tahun baru 2020 akan lebih baik lagi.

Bupati menyadari bahwa ia sebagai pemimpin tentu jauh dari kata sempurna. Untuk itu, Bupati Dasinapa menyampaikan terima kasih atas saran, kritik dan masukan yang diberikan kepada pemerintah untuk berbenah ke depan lebih baik lagi.

Bupati Dasinapa meyakini dengan dorongan dan dukungan dari Muspida, OPD dan seluruh elemen masyarakat kekurangan dan hambatan pasti dapat dilalui.

Dikatakan, pemerintah daerah saat ini tengah melakukan berbagai pembangunan di semua sektor dalam rangka mengejar berbagai ketertinggalan.

“Kita tidak boleh berkecil hati, karena kita harus tahu bahwa Mamberamo Raya mempunyai kekayaan alam yang tiada tandingannya. Kami yakin jika kekayaan alam ini dikelola baik maka akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Mamberamo Raya di masa yang akan datang,” imbuhnya. (bat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here