Pilkada 2020, Klemen Tinal: Partai Golkar Tanpa Mahar

  • Whatsapp
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Rizal Malaranggeng Bersama Ketua Umum DPD Partai Golkar Papua, Klemen Tinal bersama pengurus menggelar pers conference usai pembukaan Musda baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Klemen Tinal menegaskan kepada seluruh kader untuk memegang teguh mandat baru partai yang mengusung prinsip tanpa mahar berdasarkan kesepakatan di Munas Jakarta, 2019.

“Saat ini kita Partai Golkar juga sedang mempersiapkan pilkada di 11 kabupaten. Namun, kita partai Golkar tanpa mahar. Jadi, tidak ada cara-cara lama dan kita tidak ada pakai uang. Ini instruksi langsung dari pusat mulai dari sekarang,” tegas Klemen Tinal saat pembukaan Musda X Golkar Papua di Hotel Mercure Jayapura, baru-baru ini.

Bahkan, kata Klemen, Golkar saat ini memegang prinsip mendukung sepenuhnya calon yang akan maju sebagai pemimpin daerah tanpa mahar.

“Jangan bikin susah orang yang mau maju jadi pemimpin dan meminta uangnya. Berikan dukungan sepenuhnya supaya jika Tuhan menghendaki mereka, pasti akan ingat Golkar,” kata Klemen Tinal.

Klemen Tinal yang juga Wakil Gubernur Papua ini juga mengingatkan kepada para calon yang direkomendasikan untuk tak perlu bersusah payah melobi ke DPP Partai Golkar dengan cara menghamburkan uang.

“Jadi, calon-calon yang direkomendasikan tidak perlu coba-coba ke DPP dan habiskan uang di sana. Ini harus disampaikan karena banyak orang yang tengah bergairah untuk menjadi pemimpin,” tandasnya lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Rizal Mallarangeng juga menegaskan hal yang sama untuk tidak mempersulit para calon dan mengembalikan nama besar Golkar di seluruh Indonesia, karena prinsip tanpa mahar didengungkan sejak Munas partai di Jakarta.

“Pilkada sudah dekat tahun ini, politik tanpa mahar, kebijakan kita sebagai pimpinan untuk tidak mempersulit. Kita ingin merebut kemenangan menjadi partai nomor satu. Seluruh kader harus bekerja keras dan menjaga partai kita dan pegang teguh prinsip, agar masyarakat dari sabang Sampai Merauke bisa berkembang di segala aspek,” ungkapnya.

Lewat Musda X Golkar Provinsi Papua, ia berharap seluruh kader diharapkan mampu merebut kembali kejayaan Golkar sebagai salah satu partai politik tertua di Indonesia.

“Kami pun menyampaikan terima kasih kepada ketua DPD dan seluruh rekan komite yang telah bekerja atas penyelenggaran Musda ini. Untuk itu, lewat kesempatan ini semoga bisa menjadi momentum baru untuk merebut kembali kejayaan Golkar di Papua,” imbuhnya. (tia/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *