Pilkada Ditunda, Bupati Dasinapa: Itu Langkah Tepat

  • Whatsapp
Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Penundaan Pilkada serentak tahun 2020 sesuai Kesepakatan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi II DPR RI bersama Kemendagri, KPU RI, Bawaslu, dinilai Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos, sudah tepat.

Bacaan Lainnya

“Ya, itu keputusan yang tepat untuk saat ini ditengah wabah pandemic virus Corona atau Covid-19,” kata Bupati Dasinapa, Kamis, 2 April 2020.

Namun demikian, kata Bupati Dasinapa, penundaan pilkada serentak tahun 2020 tentu merupakan keputusan dari pemerintah pusat termasuk KPU RI dan Bawaslu RI.

Apalagi, lanjut Bupati Dasinapa, hal ini terkait dalam upaya menyelamatkan manusia terhadap ancaman penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Berbicara konteks pencegahan virus Corona atau Covid-19 ini, tidak boleh berkumpul atua mengumpulkan orang, tapi jaga jarak atau psycal distance, sehingga kegiatan apapun yang sifatnya mengumpulkan banyak orang, kalua bisa jangan dilakukan,” katanya.

Menurutnya, pilkada serentak ini, tentu akan mengumpulkan banyak orang, sehingga tentu membahayakan jika dilakukan, lantaran bisa saja terjadi penyebaran virus Corona ini.

“Penundaan pilkada merupakan langkah yang tepat, karena ini bicara keselamatan nyawa manusia dari ancaman virus, sehingga PON XX Papua mungkin juga bisa ditunda,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *