Pilkada Mamberamo Raya, PKS Usung Paslon Dorinus Dasinapa – Andi May

  • Whatsapp
Ketua DPW PKS Papua, H Kusmanto.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengusung pasangan calon Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos – Andris Paris Yosafat May dalam Pilkada tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, DPP Partai Demokrat juga memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos dan Andris Paris Yosafat May, yang akrab disapa Andy May.

Ketua DPW PKS Provinsi Papua, H Kusmanto mengatakan, jika PKS telah menetapkan 10 pasangan calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada di 11 kabupaten yang ada di Papua. Dari 10 pasangan calon yang diusung PKS itu, enam pasangan calon diantaranya merupakan incumbent.

Ketua DPW PKS Papua, H. Kusmanto mengungkapkan, dari 10 pasangan calon yang diusung PKS, enam pasangan calon kepala daerah  diantaranya merupakan pasangan incumbent.

“Ada enam pasangan incumbent yang kita usung nanti. Untuk incumbent kita berikan kepada Asmat, Yahukimo, Mamberamo Raya, Keerom, Pegunungan Bintang dan Yalimo,” kata Kusmanto, Selasa, 11 Agustus 2020.

Kusmanto menyebutkan, jika 10 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah menerima SK dari PKS itu, diantaranya Kabupaten Merauke yakni pasangan calon Hendrikus Mahuse – Edy Santosa,  Kabupaten Nabire untuk pasangan calon Yufinia Mote – Muhammad Darwis, Kabupaten Yalimo untuk pasangan calon Lakius  Peyon – Nanum Mabel, Pegunungan Bintang untuk pasangan calon Constant Oktemka – Decky Deal.

Sedangkan, untuk Kabupaten  Yahukimo untuk pasangan calon incumbent Abock Busup – Yulianus Heluka, Kabupaten Keerom untuk pasangan calon Muhammad Markum –  Malensius Musui, Kabupaten Waropen untuk pasangan calon Ollen Ostal Dalimboa – Jack Imbiri, Kabupaten Supiori untuk pasangan calon Ruth Naomi Rumkabu – Piet Yan Karel Pariaribo, Mamberamo Raya untuk pasangan calon Dorinus Dasinapa – Andris Paris Yosafat Maay dan  Kabupaten Asmat untuk pasangan calon incumbent Elisa Kambu – Thomas Eppe Sanfanpo

Lebih lanjut Kusmanto mengatangan, untuk semua dukungan tersebut, PKS harus melakukan koalisi dengan parpol lain. Ia juga menyebut, dari 10 pasangan calon tersebut, terdapat beberapa calon yang merupakan kader PKS.

Terkait apakah SK tersebut telah disertai B1KWK, Kusmato mengatakan PKS akan menyerahkan B1KWK secara serentak kepada para bakal calon kepala daerah itu.

Anggota DPR Papua ini memastikan, SK yang saat ini telah dikantongi para calon, merupakan keputusan final. Sebab, PKS tidak mengenal istilah surat tugas maupun rekomendasi.

“Insyaallah SK itu sudah final. Calon dianggap memenuhi syarat, maka keluarlah SK. Ya, kemungkinannya dalam pekan ini atau pertengahan Agustus, B1KWK parpol akan diserahkan ke masing-masing pasangan calon kepala daerah,” imbuhnya. (*/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *