Pilkada Nabire, Demokrat Resmi Usung Paslon Natalis Degei – Tabroni M Cahya

  • Whatsapp
Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Carolus KK Bolly, SE, MM dan Ketua DPC Partai Demokrat Nabire, Marcel Gobay menyerahkan rekomendasi kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire, Natalis Degei - Tabroni M Cahya di Kediaman AHY, Sabtu, 11 Juli 2020. (Foto Istimewa).

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPP Partai Demokrat tampaknya memberikan kepercayaan kepada kadernya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Nabire pada tahun 2020.

Hal itu ditandai dengan pemberian rekomendasi kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire, Natalis Degei – Tabroni M Cahya.

Rekomendasi untuk pasangan calon Bupati Nabire Natalis Degei – Tabroni M Cahya atau dikenal MENATA ini, diberikan langsung oleh Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Carolus KK Bolly, SE, MM dan Ketua DPC Partai Demokrat Nabire, Marcel Gobay, Direkture Eksekutif Partai Demokrat dan Bendahara Umum Partai Demokrat di Kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurty Yudhoyono di Jakarta Selatan, Sabtu,  11 Juli 2020.

Dengan demikian, kata ketua DPC Partai Demokrat Nabire Marcel Gobay, Paslon MENATA ini telah mengantongi dua kursi dari Partai Demokrat Kabupaten Nabire.  

Menurutnya, terlepas dari proses penjaringan yang sudah dilalui mulai dari DPC Partai Demokrat Nabire, DPD Partai Demokrat Provinsi Papua hingga DPP Partai Demokrat syarat administrasi yang telah dipenuhi pasangan MENATA ini, namun juga yang tak kalah penting adalah Partai Demokrat telah mengambil keputusan dan mempertimbangkan untuk memprioritaskan kader dalam penjaringan calon kepala daerah pada Pilkada tahun 2020.

“Kebetulan Calon Wakil Bupati, Tabroni M Cahya adalah Bendahara DPC Partai Demokrat Nabire, sehingga tetap kader menjadi prioritas, terlepas dari hasil survey, proses penjaringan yang telah dilalui, tapi kader menjadi pertimbangan dari DPP Partai Demokrat,” ujar Marcel Gobay dihubungi Papuaterkini.com, Sabtu, 11 Juli 2020, malam.

Untuk itu, selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nabire, Marcel Gobay mengapresiasi keputusan DPP Partai Demokrat yang memprioritaskan kader Partai Demokrat Kabupaten Nabire untuk diberikan rekomendasi dalam Pilkada tahun 2020.

“Kami sangat mengapresiasi DPP Partai Demokrat, karena dalam rapat pleno penentuan di Bappilu, itu kami DPC Partai Demokrat Nabire diundang untuk hadir. Kami juga DPC Partai Demokrat Nabire dan DPD Partai Demokrat yang dihadiri Pak Sekretaris DPD, Carolus Bolly hadir dalam rapat pleno penentuan di Bappilu.  Biasanya kadang tanpa kehadiran DPC untuk memutuskan pemberian rekomendasi kepada paslon, tentu ini penghargaan bagi kami DPC Partai Demokrat Nabire,” ujarnya.

Terkait rekomendasi dari DPP Partai Demokrat itu, Marcel Gobay berharap agar kedua pasangan calon Bupati Nabire itu untuk dapat berkomunikasi dengan partai lain.

“Saya berharap dengan jatuhnya rekomendasi Demokrat ke ME-NATA, maka balon lain yg menggunakan atribut Demokrat (berupa logo & bendera) agar tidak digunakan lagi karena penggunaan tersebut tanpa ijin dari pengurus Demokrat di setiap tingkatan (DPC, DPD maupun DPP),” katanya.

Diakui, penyerahan rekomendasi hari ini juga terjadi penyerahan setelah melalui proses yang panjang mulai dari DPC, DPD sampai DPP Partai Demokrat dan terakhir berdasarkan Rapat Pleno BAPILU DPP Partai Demokrat di Sekretariat DPP Partai pada 9 Juli 2020 pukul 17.00 WIB.

“Terlepas dari semua syarat administrasi yang siapkan, Demokrat dalam mengambil keputusan tetap berpatokan prioritas kader,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *