PKB Dukung Kenius Kogoya Calon Wagub Papua

  • Whatsapp
Ketua DPW PKB Papua, Luxly Bobby Frankly Watori didampingi Sekretaris DPW PKB Papua, Slamet, Spd menyerahkan nama Kenius Kogoya sebagai Cawagub Papua kepada Ketua Partai Koalisi, Mathius Awoitauw, Kamis, 15 Juli 2021.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Papua mendukung Kenius Kogoya untuk maju dalam bursa Calon Wakil Gubernur Papua menggantikan alm Klemen Tinal.

Dukungan itu ditandai dengan penyerahan nama Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua itu kepada Ketua Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Mathius Awoitauw, SE, Msi oleh Ketua DPW PKB Papua, Luxli Bobby Frankly Watori didampingi Sekretaris DPW PKB Papua, Slamet, SPd di Suni Hotel & Convention, Abepura, Kamis, 15 Juli 2021, malam.

Bacaan Lainnya

Ketua DPW PKB Provinsi Papua, Luxli Bobby Frankly Watori mengatakan, PKB Papua sudah mengambil satu kesimpulan dalam memberikan arahan ataupun memberikan rekomendasi kepada calon Wakil Gubernur Papua.

“Tadi, secara resmi kita serahkan meskipun rekomendasi dari kami dari DPW PKB Papua, namun itu hasil koordinasi dengan pimpinan di DPP PKB. Tadi sudah resmi kami berikan rekomendasi kepada pimpinan Koalisi dan rekomendasi yang kami berikan itu atas nama bapak Kenius Kogoya, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua. Tadi sudah kami serahkan dan sudah diterima,” katanya.

Diakui, dukungan untuk Kenius Kogoya dalam bursa Cawagub Papua sesuai petunjuk dari DPP PKB.

Namun, lanjut Frankly Watori, pihaknya akan menunggu rekomendasi secara resmi dari DPP PKB.

“Artinya, rekomendasi itu dalam bentuk surat. Nanti akan diberikan oleh pusat dan kita urus di Jakarta,” jelasnya.

Apalagi, katanya, Gubernur Papua, Lukas Enembe menunggu nama-nama calon Wagub Papua yang diusulkan dari Partai Koalisi.

Dikatakan, alasan PKB memilih memberikan dukungan kepada Kenius Kogoya, lantaran kondisi Gubernur Papua saat ini yang bukan menjadi rahasia lagi.

“Semua masyarakat mengetahui kondisi kesehatan dari bapak gubernur, puji Tuhan kemarin bapak Gubernur sudah ada di Jayapura. Nah, kondisi beliau saat ini dan bapak Wagub Klemen Tinal yang meninggal, maka kita Koalisi merespon ini dengan segera duduk untuk melihat siapa yang akan kita usulkan sebagai calon untuk mendampingi beliau,” jelasnya.

Dalam hal ini, ujar Frankly Watori, PKB menilai orang yang nantinya harus mampu membantu Gubernur Papua dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

“Nah, orang itu harus bisa menjadi pikirannya, menjadi tangannya, bisa menjadi mulutnya dalam arti siap untuk menerima petunjuk dan arahan dan kerjasama dengan beliau sehingga tidak menyusahkan beliau. dan orang yang kita nilai mampu adalah bapak Kenius Kogoya, orang yang tepat mendampingi bapak Gubernur dan mampu menterjemahkan visi misi bapak gubernur,” jelasnya.

Apalagi, dengan melihat pengalaman dan track record Kenius Kogoya, membuat PKB semakin mantap dan yakin mendukung untuk maju dalam pencalonan Wagub Papua yang kini tengah digodok Partai Koalisi.

“Sebab, ada hubungan emosianal antara bapak Gubernur dan Kenius Kogoya, tentu Kenius Kogoya sangat mengerti keinginan dan mampu menjabarkan visi misi Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtera yang Berkeadilan. Itu usulan dari kami, semoga nanti diterima oleh bapak Gubernur,” ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya akan menyampaikan dukungan PKB Papua untuk Kenius Kogoya itu kepada DPP PKB.

“Kami akan sampaikan juga hasil rapat bersama Koalisi ke DPP PKB sehingga DPP PKB tahu jalannya rapat diatas, ” pungkasnya. (bat)

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *