PKS Kota Jayapura Salurkan 300 Nasi Bungkus dan 90 Liter Teh Panas untuk Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Heri S, selaku Ketua DPD PKS Kota Jayapura menyerahkan nasi bungkus kepada korban kebakaran di belakang Pasar Youtefa Abepura, Selasa, 29 September 2021.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Musibah kebakaran terjadi di belakang Pasar Youtefa Abepura RT 05 RW 06 Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, hingga menyebabkan ratusan rumah sewa atau kos-kosan ludes dilahap jago merah,  Selasa, 28 September 2021 pukul 11.30 WIT.

Kobaran api menghangusan ratusan rumah warga yang terdiri dari 400 KK, di Kali Acay, sekitar Pasar Youtefa, Abepura, Kota Jayapura. Akibatnya, seribuan warga kehilangan tempat tinggal dan mereka diungsikan ke Masjid Al-asri, masjid terdekat dari lokasi kebakaran.

Respon tim relawan juga saat terjadi kebakaran sangat cepat, seperti Baznaz, ACT, Dompet Duafa dan lain-lain, karena asap dari kobaran api jelas terlihat dari jauh.

Tidak hanya itu, Tim Kepemudaan dan Kepanduan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jayapura juga ikut mengambil bagian dalam memberikan bantuan.

Sebanyak 300 nasi kuning dan 90 L teh panas. Jumlah ini belum ditambah dengan bantuan pangan dari pemerintah kota dan tim relawan lainnya.

“Kami berharap, PKS hadir bukan dipandang hanya sebagai partai politik, namun bagian dari elemen masyarakat yang juga ikut membantu meringankan beban korban bencana alam” ujar Heri S, selaku ketua DPD PKS Kota Jayapura.

Selain tim kepanduan PKS, Heri S didampingi oleh para pengurus DPD yakni ketua BPKK, Siti Arifa yang selanjutnya akan melakukan workshop eco enzyme di beberpaa titik di Kota Jayapura.

Sementara ini, bantuan seperti perlengkapan balita dan pakaian layak pakai masih sangat diperlukan oleh para korban kebakaran.

“Harapannya, semua elemen masyarakat mengambil peran untuk saling bahu membahu untuk membantu korban kebakaran,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *