Plt Bupati Mamberamo Raya Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada

  • Whatsapp
Plt Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay, SIP, MKp.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Plt Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britai, SIP berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tanah Seribu Misteri Sejuta Harapan, julukan Kabupaten Mamberamo Raya itu.

“Saya telah ditunjuk bapak Gubernur untuk menjadi Plt Bupati Mamberamo Raya, agenda pertama tentu saya akan berupaya dan berkomitmen untuk mensukseskan agenda nasional Pilkada serentak termasuk di Mamberamo Raya,” kata Plt Bupati Yakobus Britai di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Rabu, 30 September 2020.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sebagai Plt Bupati Mamberamo Raya tentu saja bertanggungjawab atas kelancaran pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan daerah selama Bupati Mamberamo Raya cuti di luar tanggungan negara yang berlangsung 26 September – 5 Desember 2020.

“Ini agenda nasional, sebagai Plt Bupati harus bertanggungjawab untuk mensukseskan Pilkada Mamberamo Raya sesuai tahapan yang dilakukan KPU hingga pencoblosan, termasuk pendistribusian logistik hingga rekapitulasi suara, semua harus dikawal baik sehingga bisa terlaksana dengan baik, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Plt Bupati Yakobus Britai mengajak semua komponen termasuk keempat paslon dan tim pendukungnya untuk tetap menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan di Mamberamo Raya secara bersama-sama.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada ini harus berlangsung demokratis, jujur, transparan dan sesuai dengan peraturan yang ada. “Intinya, Pilkada harus berjalan dengan aman dan damai. Tidak boleh membuat masyarakat terkotak-kotak,” ujarnya.

Plt Bupati Yakobus Britai  mengajak semua masyarakat mulai dari air menetes hingga ombak pecah untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Mamberamo Raya.

“Kami ingatkan semua pihak agar tetap patuhi protokol kesehatan agar Mamberamo Raya terhindar dari penyebaran pandemic Covid-19. Mari kita pertahankan daerah ini sebagai zona hijau, jangan sampai Pilkada ini memunculkan cluster baru Covid-19,” imbuhnya. (bat)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *