PMII Rayakan Maulid dan Hari Santri Bersama Alumni

  • Whatsapp

JAYAPURA, papuaterkini.com– Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasianal digelar oleh warga pergerakan PMII di tingkat pengurus cabang Kota dan Kabupaten Jayapura hingga pengurus komisariat Gus Dur Uncen serta pengurus komisariat IAIN Fatahul Mulk Papua. Hadir pula para senior alumni PMII yang tergabung dalam wadah IKA-PMII Papua.

Kegiatan maulid dan Hari Santri berlangsung di aula Masjid Al Ihksan Kotaraja, Sabtu (23/10).

Bacaan Lainnya

Acara yang terkesan sederhana namun meriah tersebut di iringi dengan lantunan mars PMII dan lagu-lagu khas NU dengan irama terbangan dan rebana.

KH. Mansur Al Kaff yang juga pimpinan Ponpes Al Anwar Komba dalam ceramahnya mengatakan bahwa, santri harus berjiwa nasionalis, dan santri bukan saja orang yang menimba ilmu di pondok tetapi siapapun yang menghormati para guru, alim ulama dan kyai adalah juga santri.

Ketua PC PMII kota Jayapura, Mahfudz berujar jika momentum maulid Nabi bertepatan dengan hari santri Nasional. Hal ini merupakan keistimewaan bagi  kader Pergerakan penyebar faham aswaja.

“Kesuksesan Acara pringatan maulid Nabi dan Hari Santri tidak terlepas dari support dan sumbangsih para senior Pergerakan yang tergabung dalam IKAPMII Papua” katanya.

Menurut Mahfudz, maulid Nabi ini merupakan momentum untuk merefleksi kembali perjuangan Rosullulloh dalam mnyampaikan dan menyebarluaskan agama yang kita yakini hingga saat ini.

Sementara itu Sekum IKA-PMII Papua, Hazir Ahmad berujar, hari santri patut kita banggakan bersama, karena ini merupakan hari dimana sejarah mencatatkan bahwa kemerdekaan republik kita tidak terlepas dari perjuangan kaum santri dalam memperjuangkan kemerdekaan, mengusir kaum kolonial dari negara tercinta kita ini.(@)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *