PSNU Pagar Nusa Kota Jayapura Khataman Angkatan I

  • Whatsapp

Sejumlah santri Pencak Silat Pagar Nusa kota Jayapura saat melakukan sungkeman dan membasuh kaki orang tuanya

JAYAPURA,papuaterkini.com-Khataman (pengesahan anggota baru) wisuda santri Pencak Silat NU Pagar Nusa anggkatan I tahun 2020 berlangsung di aula Koya Resort Minggu (25/10).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan pengijasahan dilakukan oleh KH Mansyur Al Kafi pada 14 santri yang menerima pengesahan sebagai anggota baru.

“Di Pencak Silat Pagar Nusa sedikitnya ada 9 jurus yang diajarkan, jika kalian hanya bisa hafal satu jurus saja, tidak mengapa, tapi karena ridho orang tua dan kyai, anda akan menjadi orang yang bermanfaat” kata KH Mansyur Al Kafi yang juga Pimpinan Pondok Pesantren di Komba ini.

KH Mansyur Al Kafi saat memberikan ijazah kepada para santri

Pada acara pengesahan ada suasana haru, dimana ketika para santri memohon restu dengan cara sungkeman dan membasuh kaki orangtuanya. Hal ini sebagai bentuk bhakti anak terhadap orang tuanya. Dan ridho orang tua juga berarti ridho Allah SWT.

Setelah sungkeman dan pemberian ijazah berupa untaian doa doa dari KH Mansyur Al Kafi, selanjutnya sebagai bentuk rasa syukur semua santri, dewan khos, para Kyai dan orang tua menikmati tumpang bersama.

Ketua Pengurus Cabang PSNU Pagar Nusa kota Jayapura, Muslimin S. Pdi mengatakan, kegiatan pengesahan warga baru dimana pencak silat ini berada dibawah Banom NU.

“tradisi pencak silat NU ini harus kita jaga sebagai bentuk pengabdian pada kyai dan kita optimalkan guna meneguhkan sportifitas, mentalitas spiritual dalam bingkai aqidah ahlussunah wal jamaah” ujar Muslimin.(ab)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *