Rakerda Kerukunan Keluarga Maros, Kukuhkan Kepengurusan IWM dan IPM

Kumar S.Ag. SH.MH, Ketua Kerukunan Keluarga Maros Kota Jayapura

JAYAPURA,papuaterkini.com-Rapat Kerja Daerah Pertama, Kerukunan Keluarga Maros (Rakerda I KKM) Kota Jayapura yang dirangkai dengan Pelantikan Ikatan Wanita Maros (IWM) dan Pelantikan Ikatan Pelajar Maros (IPM) sesuai agenda akan berlangsung di LPTQ Kotaraja besok Rabu (30/3) dan akan digelar selama dua hari.

Kehadiran KKM di tanah Papua, terutama di Kota Jayapura selain sebagai wadah silaturahmi dan menyatukan warga Maros di perantauan juga menjadi bagian dalam berkontribusi serta sumbangsih di sektor sosial ekonomi, pendidikan, kesehatan dan juga pembangunan daerah di wilayah berjuluk Port Numbay ini.

Bacaan Lainnya

Ketua KKM Kota Jayapura, H. Kumar S.Ag. SH.MH kepada wartawan mengatakan bahwa Kerukunan Keluarga Maros, adalah pilar KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan). Rakerda 1  KKM dan sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan Badan Otonom yakni IWM (Ikatan Wanita Maros) dan IPM (Ikatan Pemuda Maros) dimaksudkan untuk memperkuat konsolidasi organisasi.

“Dalam Rakerda 1, akan dibahas soal program kerja jangka pendek menengah dan panjang. Namun yang lebih penting adalah penataan organisasi  yang profesional dan lounching website Kerukunan Keluarga Maros, yang tujuannya adalah untuk menghimpun potensi-potensi di bidang ekonomi, sosial kemasyarakatan, menghormati kearifan lokal, menjaga persatuan sesama anak bangsa lainnya terutama bersinergi dengan program pemerintah  daerah Kota Jayapura” katanya.

Kumar yang keseharainnya beraktifitas sebagai pengacara ini menambahkan, warga Maros di Kota Jayapura harus mampu berdaya saing yang sehat dalam menciptakan inovasi dan kemanfaatan baik bagi dirinya sendiri maupun lingkungan dimana dia tinggal dengan membangun rasa kemanusiaan agar tercipta kehidupan yang harmoni.

“Pelantikan IWM dan IPM ini diharapkan sebagai penyangga soliditas warga Maros dalam pilar yang menaunginya yakni KKSS. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Jayapura dan seluruh partisipasi warga, semoga acara rakerda dapat berjalan lancar dengan menghasilkan program kerja yang baik” ujarnya.(ab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.