Rakor DPTW, Muhammad Kasuba: Waktunya PKS Bangkit dari Indonesia Timur

  • Whatsapp
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Indonesia Timur Dr Muhammad Kasuba, MA dalam Rakor Forum Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Se-Indonesia Timur yang dilaksanakan secara luring di Ambon, 25 September 2021.

AMBON, Papuaterkini.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Indonesia Timur mengajak Pimpinan PKS di tingkat wilayah se-Indonesia Timur untuk memperkuat semangat konsolidasi dan memperluas jangkauan kerja – kerja pelayanan terhadap masyarakat.

Ajakan tersebut disampaikan Dr Muhammad Kasuba, MA – Ketua DPP PKS BPW Indonesia Timur pada Rapat Koordinasi Forum Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Se-Indonesia Timur yang dilaksanakan secara luring di Ambon, 25 September 2021.

“Rakor Forum DPTW PKS se-Intim adalah berhimpunanya para Pimpinan PKS dari 4 propinsi se-Indonesia Timur. Ini wadah yang tepat untuk memperkuat konsolidasi dan rekonsiliasi untuk mempertegas pelayan PKS bagi masyarakat Indonesia Timur,” kata DR Muhammad Kasuba dalam release yang diterima Papuaterkini.com.

Bagi DR Muhammad Kasuba, DPTW PKS yang menjadi forum musyararah unsur Pimpinan struktur partai di tingkat propinsi diharapkan menggagas optimalisasi dan efektifitas kerja yang bersifat kolektif dan kolegial untuk memperkuat posisi PKS dalam lansekap politik regional se-Indonesia Timur.

Di Forum DPTW, berhimpun elemen-elemen strategis Pimpinan DPW, Pimpinan DSW (Dewan Syariah Wilayah) dan Pimpinan MPW (Majelis Pertimbangan Wilayah) dari 4 propinsi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

“Koordinasi kita di forum DPTW menjadi amat strategis. Luasan pembahasan selain memperkuat peran – peran kontributif PKS, tapi juga memetakan jalan kemenangan PKS di Indonesia Timur pada tahun 2024 nantinya. PKS waktunya untuk bangkit dari Indonesia Timur,” DR Muhammad Kasuba memberi semangat.

Muhammad Kasuba melanjutkan, lewat Roap Map partai, etape kerja konsolidasi telah ditetapkan berbasis capaian tahunan.

“Road Map PKS memberi pesan tegas kepada seluruh kader dan struktur bahwa tahun  ini dan tahun – tahun mendatang adalah tahun – tahun bergerak dan bekerja. Nafas bekerja kita dalam tugas pelayanan kepada masyarakat haruslah panjang. Itu salah satu prasyarat untuk menjadi pemenang,” tandasnya.

DPW PKS Maluku, sebut Muhammad Kasuba, menjadi salah satu contoh untuk membangun semangat memenangkan PKS di Indonesia Timur.

“PKS di Maluku membuktikan kursi DPR RI 2019 dapat diraih. Ini sejarah. Maka PKS di Maluku Utara, PKS di Papua dan PKS di Papua Barat mesti membangun visi pemenang, di 2024 insa Allah membersamai PKS Maluku menyumbangkan kursi di DPR RI,” ujarnya.

Muhammad Kasuba meminta agar seluruh elemen partai untuk memperkuat silaturahim dengan seluruh elemen masyarakat di Indonesia Timur.

“PKS mesti dekat dengan masyarakat. Keberadaan PKS untuk mengagregasi kepentingan publik dari berbagai latar belakang. Maka saya instruksikan agar kader dan Pimpinan PKS di Indonesia Timur untuk memperkuat silaturahim dengan berbagai elemen masyarakat,” pungkasnya. (*/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *