Rapat Bersama Pengurus DPD, Fraksi PDI Perjuangan Bahas Aspirasi Rakyat

  • Whatsapp
Suasana pertemuan Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua bersama pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua di Kota Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua bersama pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua kembali melakukan rapat atau pertemuan dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua.

Dalam rapat ini, Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua bersama dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua membahas aspirasi masyarakat yang sesuai dengan kebijakan partai.

“Ini kegiatan rutin Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua bersama pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua untuk berdiskusi terkait aspirasi rakyat,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH dalam pertemuan di Kota Jayapura, pada April 2020.

Menurutnya, PDI Perjuangan sebagai Partai yang terus mensublimasi diri sebagai Partai Pelopor yang ideologis mempunyai tanggung jawab sejarah yang bertujuan membangun gerakan politik yang bersumber pada kekuatan rakyat untuk mewujudkan kesejahteraan berkeadilan sosial.

“Konsekuensi logisnya, PDI Perjuangan harus mampu membangun semangat, mengkonsolidasi tekad dan kemauan, mengorganisir tindakan dan kekuatan rakyat, mendidik dan menuntun rakyat untuk membangun kesadaran politik dan mengolah semua tenaga rakyat dalam satu gerakan politikuntuk mencapai kemerdekaan politik dan ekonomi,” jelasnya.

 Ditambahkan, Partai wajib memperjuangkan hak rakyat atas politik, ekonomi, sosial dan budaya, teruama demi pemenuhan kebutuhan absolut rakyat yaitu kebutuhan material berupa sandang, pangan, dan papan serta kebutuhan spiritual berupa kebudayaan, pendidikan, dan kesehatan. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *