Rapat Koalisi Mengerucut Dua Nama Cawagub Yunus Wonda dan Kenius Kogoya?

  • Whatsapp
Ketua Koalisi LUKMEN Jilid II, Mathius Awoitauw.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Rapat Koalisi LUKMEN Jilid II dikabarkan telah mengerucut dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Papua yakni Yunus Wonda dan Kenius Kogoya, Senin, 9 Agustus 2021 malam.

Setelah sore harinya, rapat berjalan sempat alot dalam penentuan dua nama Cawagub Papua yang akan diusulkan ke DPR Papua untuk dilakukan pemilihan.

Bacaan Lainnya

Namun, rapat lanjutan malam harinya, yang dipimpin langsung Ketua Koalisi LUKMEN Jilid II, Mathius Awoitauw hampir 1 jam lebih itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe dikabarkan telah melingkari dua nama yakni Yunus Wonda dan Kenius Kogoya dari 6 nama Cawagub Papua yang masuk ke partai koalisi.

Hanya saja, belum ada keterangan resmi dari koalisi terkait dua nama Cawagub Papua, Yunus Wonda dan Kenius Kogoya tersebut.

Sejumlah pengurus partai yang ditemui wartawan, menolak untuk memberikan keterangan dan menyerahkan kepada Ketua Koalisi LUKMEN Jilid II, Mathius Awoitauw untuk memberikan keterangan.
Hanya saja, Mathius Awoitauw usai rapat langsung menuju ke kamarnya.

Sekadar diketahui, keenam nama Cawagub Papua yang masuk ke koalisi, diantaranya Yunus Wonda, Befa Jigibalom, Abock Busup, Paulus Waterpauw, Kenius Kogoya dan Jhon Tabo.

Ketika Papuaterkini.com menghubungi via selulernya, Mathius Awoitauw tidak menjawab. Namun, ketika ditanya melalui pesan Whatsapp apakah dua nama Cawagub sudah ada yakni Yunus Wonda dan Kenius Kogoya?

Mathius Awoitauw hanya menjawab jika partai koalisi belum tetapkan. “Partai koalisi blm tetapkan,” katanya.

Ditanya kapan ditetapkan? Mathius Awoitauw mengatakan jika rpata untuk penetapan dua nama itu, diskors.

“Rapat untuk penetapan 2 nama saya skors,” ujarnya.

Selanjutnya, ketika ditanya apakah dua nama Yunus Wonda dan Kenius Kogoya itu belum final? Namun, Mathius Awoiatuw tidak menjawab. Namun, terlihat sudah membaca pertanyaan pesan melalui pesan WA tersebut.

Sementara itu, informasi yang diperoleh Papuaterkini.com, jika enam partai sudah bertemu dan diskusi dengan Gubernur Lukas Enembe, yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua. Sedangkan, tiga partai lainnya yakni Partai Nasdem, PAN dan Partai Golkar belum bertemu dengan Gubernur Lukas Enembe.  (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Siapapun yang terpilih untuk menemani bapak lukas enembe intinya tujuan yang sama dan tidak berlatar belang yang berbeda.