Ratusan Personel TNI – Polri Dikerahkan Amankan Kampanye di Mamberamo Raya

  • Whatsapp
Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Hotman Hutabarat saat mengingatkan patuhi protokol kesehatan pada acara Deklarasi Pilkada Damai di Kasonaweja.

KASONAWEJA, Papuaterkini.com – Ratusan personel TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan kampanye pada Pilkada di Kabupaten Mamberamo Raya yang mulai berlangsung 29 September hingga 5 Desember 2020.

Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Hotman Hutabarat mengatakan, jika  memang Polres Mamberamo Raya bersama jajaran dan TNI telah mengantisipasi pengamanan kampanye Pilkada Mamberamo Raya.

Bacaan Lainnya

“Selama kampanye, kita perkuatan gabungan TNI – Polri ada 70 orang personel. Total keseluruhan anggota kita ada 160 orang, ditambahkan dengan 120 personel TNI, sehingga totalnya 180 personel,” kata Kapolres Hotman Hutabarat di Kasonaweja.

Selain itu, kata Kapolres Hotman Hutabarat, pihaknya juga mengerahkan personel yang ada di jajaran Polsek – Polsek di Mamberamo Raya untuk mengamankan wilayahnya masing-masing.

“Jadi, seluruh Polsek bersama TNI bersama-sama mengamankan jalannya kampanye yang berlangsung selama hampir 71 hari,” ujarnya.

Kapolres Hotman Hutabarat mengakui jika pihaknya juga sudah mendapatkan jadwal kampanye dari empat pasangan calon bupati Mamberamo Raya, sehingga pihaknya sudah menyiapkan pengamanannya.

Kapolres mengimbau kepada kepada empat paslon bupati Mamberamo Raya bersama tim untuk bersama-sama menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

“Silahkan secara demokrasi melaksanakan kampanye sesuai dengan prosedur aturan yang telah ditentukan, termasuk KPU. Teritama itu, tolong jaga kesehatan masyarakat kami, jauhkan penumpukan massa, tidak boleh bawa massa banyak sesuai aturan,” tandasnya.

Kapolres mengajak semua stakeholder yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada dengan aman dan damai. (bat)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *