Relawan JOHSUA Ajak Santun Hingga Bersihkan Sampah

  • Whatsapp
Relawan JOSHUA ketika membersihkan sampah di saat mengantar JWW-HMS mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua di kantor KPU Papua, Rabu (10/1).
Relawan JOSHUA ketika membersihkan sampah di saat mengantar JWW-HMS mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua di kantor KPU Papua, Rabu (10/1).

JAYAPURA – Sekitar kurang lebih 5.000 orang pendukung pasangan bakal calon Gubernur Papua,  John Wempi Wetipo (JWW)  dan Habel Melkias Suwae (HMS)  ikut menjaga ketertiban dalam proses demokrasi di Papua tahun 2018.

Kali ini contohnya,  ribuan pendukung JOHSUA nama singkatan JWW-HMS ini,  membersihkan sampah di sepanjang jalan Pantai Dok II, di depan lokasi Kantor KPU Provinsi Papua yang beralamat di Jalan Soa Siu,  Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura,  Rabu (10/1), disaat JOSHUA mendaftar ke  KPU Papua sebagai calon Gubernur Papua periode 2018 – 2022.

Bukan hanya membersihkan sampah seperti botol minuman,  bungkusan makanan,  namun mereka juga meminta maaf kepada masyarakat pengguna jalan raya,  lantaran dalam prosesi pendaftaran,  kedua pasangan bakal calon,  mereka menggelar pawai budaya nusantara dari Taman Imbi, Kota Jayapura hingga Kantor KPU Provinsi Papua.

Relawan JOSHUA tampaknya tidak ingin memberi kesan kurang baik dalam mengantar JWW – HMS untuk mendaftar ke KPU Papua tersebut, dengan meninggalkan sampah berserakan di sepanjang Jalan Soa Siu, Jayapura.

Bahkan, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun juga turut memunguti sampah yang ada di halaman Kantor KPU Papua. Ia juga mengajak relawan dan massa pendukung JOSHUA turut membersihkan sampah-sampah dari makanan dan minuman tersebut.

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun turut membersihkan sampah usai mengantar JOSHUA mendaftar ke KPU Papua, Rabu (10/1).

Ketua Relawan JOHSUA,  Anthon Wetipo mengatakan,  aksi simpatik yang dilakukan para pendukung JOHSUA ini sebagai salah satu bentuk kerja sama yang baik,  dalam mendukung pilkada damai dan tertib di Papua.

“Relawan kami,  sadar akan kebersihan. Misalnya membersihkan sampah di sepanjang jalan dari Imbi,  hingga di depan Kantor KPU Papua. Terima kasih kepada relawan yang ikut dalam prosesi pendaftaran,  hingga selesai dengan cara aman dan tentram, ” katanya.

Salah Satu Relawan, Chiko K, dengan senang hati ikut dalam arak-arakan pendaftaran pasangan JOHSUA. Sebab pasangan ini dinilai mewakili seluruh masyarakat Papua.

Chiko menilai aksi relawan dalam membersihkan sampah baru kali ini dilakukan oleh pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua. Hal ini patut menjadi contoh bagi seluruh masyarakat dalam menjaga lingkungannya.

“Mari kita mendukung pilkada damai,  tertib dan bersih. Pilih lah pasangan yang menginginkan Papua Cerdas dan santun, ” imbuhnya.(roy/bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *