Reses di Keerom, Hosea Genongga Ajak Warga Berkebun

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPR Papua, Hosea Genongga, SSos bersama warga dalam reses, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi II DPR Papua, Hosea Genongga, SSos mengajak warga asal Kabupaten Tolikara yang berada di Kabupaten Keerom untuk berkebun.

“Mari warga Tolikara untuk berkebun untuk ketahanan pangan kita,” kata Hosea Genongga dalam reses di Arso, Kabupaten Keerom, baru-baru ini.

Apalagi, kata Hosea Genongga, pandemic virus Corona atau Covid-19 ini, belum diketahui kapan berakhirnya, sehingga jika tidak bekerja dikebun, tentu ke depan akan menjadi ketergantungan dengan bantuan pemerintah.

Padahal, lanjut Hosea Genongga, bantuan dari pemerintah daerah itu, belum tentu bisa dilakukan setiap bulan, sehingga masyarakat harus mandiri dengan berkebun.

Dalam reses itu, Hosea Genongga mengaku jika masyarakat memang menyampaikan aspirasi terkait dengan keluhan mereka terutama untuk berkebun atau bertani.

“Ya, mereka memang mengeluhkan bahwa butuh bantuan peralatan untuk berkebun seperti cangkul, parang dan lainnya, termasuk bibit tanaman,” ujarnya.

Di samping itu, kata Hosea Genongga, warga juga mengakui selama pandemic Covid-19, mereka belum menerima bantuan dari pemerintah daerah.

“Ya, mereka belum terima bantuan bama, sehingga mereka meminta agar diperhatikan,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *