Reses di Keerom, Mega: Sektor Pertanian Harus Didukung

  • Whatsapp
Ketua Komisi II DPR Papua, Mega MF Nikijuluw, SH foto bersama dalam kegiatan reses.

KEEROM, Papuaterkini.com – Ketua Komisi II DPR Papua, Mega MF Nikijuluw, SH mengatakan, jika Kabupaten Keerom dapat menjadi daerah peyangga untuk mensuplay berbagai kebutuhan masyarakat di Kota Jayapura, terutama menghadapi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Apalagi, Kabupaten Keerom dinilainya mampu mensupplay kebutuhan pangan termasuk sayur mayur maupun daging ayam, daging sapi maupun telur ayam.

Untuk itu, kata Mega Nikijuluw, pihaknya mendorong agar ada peningkatan produksi pangan maupun sayur mayur dan peternakan yang disiapkan menghadapi PON XX tahun 2021.

“Ya, memang perlu dukungan pemerintah daerah maupun provinsi untuk memacu para petani dan peternak untuk meningkatkan produksinya,” kata Mega Nikijuluw.

Hanya saja, ujar Mega Nikijuluw, dari hasil resesnya di Keerom baru-baru ini, sejumlah aspirasi dari masyarakat berhasil diserapnya, terutama mereka meminta dukungan dari Pemkab Keerom maupun provinsi.

“Misalnya, untuk pertanian, mereka membutuhkan peralatan pertanian, bibit dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, juga adanya aspirasi agar pembangunan infrastruktur jalan terutama yang mendukung sektor pertanian, sehingga memudahkan masyarakat terutama petani untuk menjual hasil pertaniannya ke kota.

“Infrastruktur jalan untuk mendukung sektor pertanian ini sangat penting, sehingga harus diperhatikan oleh pemerintah daerah. Sebab, infrastruktur dan ekonomi ini harus bersinergi,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *