Reses, Las Nirigi Jaring Aspirasi di Jayawijaya

  • Whatsapp
Anggota DPR Papua, Las NIrigi memberikan bantuan bama kepada masyarakat dalam reses.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua, Las Nirigi melakukan kegiatan reses di Distrik Yalengge, Kabupaten Jayawijaya, baru-baru ini.

Sejumlah aspirasi dari masyarakat atau konstituennya berhasil dijaring dalam pertemuan reses bersama masyarakat Distrik Yalengge, Kabupaten Jayawijaya ini.

Anggota Komisi I DPR Papua ini mengaku jika masalah perumahan layak huni menjadi keluhan masyarakat. “Ya, mereka meminta agar pemerintah daerah memberikan perhatian serius untuk perumahan layak huni,” kata Las Nirigi.

Bahkan, mereka meminta agar selama ini, jika mereka lebih banyak tinggal di honai, agar dibuatkan honai yang modern. Ini tentu sesuai karakter dan budaya masyarakat setempat.

Selain itu, lanjut Las Nirigi, mereka juga meminta pemerintah memperhatikan masalah kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat setempat.

“Masyarakat juga minta pembangunan infrastruktur yang ada di distrik dan kampung-kampung, baik jalan, jembatan maupun sarana dan prasarana air bersih,” imbuhnya.

Las Nirigi berharap dari hasil reses ini, akan menjadi pokok-pokok pikiran (pokir) dewan untuk dibahas bersama dengan pemerintah daerah melalui musrenbang dalam waktu dekat ini. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *