Reses, Wagus Hidayat Bantu Modal Usaha Mama-mama Penjual Pinang

  • Whatsapp
Anggota DPR Kabupaten Jayapura Wagus Hidayat, SE, ketika memberikan bantuan modal usaha kepada mama-mama penjual pinang dan bensin eceran

SENTANI, Papuaterkini.com – Anggota Komisi A DPR Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE, memberikan bantuan modal usaha kepada 11 mama-mama penjual pinang dan bensin eceran yang ada di sepanjang jalan Hawaii, tepatnya di depan Kantor Klasis GKI Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Bantuan ini diberikan dalam kegiatan Reses II Tahun Sidang 2021.

Reses Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPR Kabupaten Jayapura ini, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) I Distrik Sentani. Kegiatan reses itu, selalu menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dengan wajib menggunakan masker.

Anggota DPR Kabupaten Jayapura dari PPP ini, Wagus Hidayat mengatakan, reses bukan sekedar menyerap aspirasi, tapi bersilatutahmi dan memberikan manfaat langsung maupun tidak langsung.

Salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan modal usaha kepada mama-mama penjual pinang dan bensin eceran.

‚ÄúDisetiap reses, saya selalu memberikan bantuan modal usaha kepada konstituen sekaligus pedagang kaki lima atau PKL dalam hal ini mama-mama penjual pinang dan bensin eceran, supaya konstituen semangat, maka kami bagikan juga bantuan modal usaha,” tutur pria yang akrab disapa Dayat ini.

Dikatakan, pemberian bantuan modal usaha bertujuan untuk mendorong masayarakat untuk meningkatkan perekonomian keluarga dengan usaha kecil mandiri.

“Karena ini masih dalam jadwal reses kedua, sehingga saya memberikan bantuan modal usaha yang nominalnya tidak seberapa. Tapi, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat mama-mama penjual pinang dan bensin eceran. Totalnya ada 11 orang yang kami berikan bantuan masing-masing 300 ribu rupiah,” katanya.

Menurutnya, banyak aspirasi dan harapan masyarakat terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Jayapura, sehingga ia berharap semoga senantiasa diberikan kekuatan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut.

“Tujuan diberikannya bantuan modal usaha ini, tentunya untuk memberikan semangat kepada mereka dan juga bisa menambah jualan serta meningkatkan pendapatan mereka,” tukas Owner PT Semuwa Group tersebut diakhir wawancaranya.

Sementara itu, salah satu penjual pinang, Ros Wenda mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat yang telah memberikan bantuan modal usaha kepada mama-mama penjual pinang dan bensin eceran.

“Terima kasih banyak buat bapa dewan yang telah kasih bantuan kepada kitong, karena kitong selama ini kan penghasilannya kurang di masa pandemi Corona saat ini,” ujarnya. (irf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *