Rocovid, Inovasi Alat Semprot Disinfektan dari Tenaga Surya

  • Whatsapp
Alat semprot disinfektan, Rocovid, hasil inovasi anak-anak Perum Organda saat digunakan menyemprot lingkungan, Minggu, 29 Maret 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ditengah penyebaran virus Corona atau Covid-19, warga Perum KPR Organda, Padang Bulan, Kelurahan Hedam, Distrik Heram, Kota Jayapura membuat inovasi baru untuk penyemprotan disinfektan.

Bacaan Lainnya

Inovasi baru alat penyeprot diinfektan yang mirip robot ini, oleh penggagasnya, Adrian Zamaksari diberinama Rocovid.

Dengan memanfaatkan panel surya dan galon air serta alat penyemprot dan kereta dorong bayi ini, penyemprotan disinfektan yang digerakkan dari tenaga surya yang mirip robot.

Penyediaan tempat atau alat penyemprot yang digerakkan tenaga Surya ini dirangkai dari bahan bahan bekas pakai.

“Kita pakai kereta dorong bayi bekas, dengan panel Surya yang dimodifikasi dengan rangkaian pengalih arus inverter dengan penyemprot dari stik semprot yang biasa dipakai untuk cuci kendaraan” kata Adrian Zamaksari, pada Senin, 30 Maret.

Dikatakannya, mesin penyemprot yang mirip setengah robot ini diberi nama Rocovid. Keunggulan dari rangkaian alat penyemprot Rocovid ini bisa menjangkau gang gang kecil di perumahan warga.

“Saya berharap warga semua patuh pada anjuran pemerintah untuk berada dan beraktifitas dari rumah. Hal ini demi kebaikan dan kesehatan bersama” ujar Adrian yang juga anggota Kepolisian di bagian Ops Polres Jayapura.(ab/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *