RS Kawera Siapkan Ruang Isolasi Covid 19

  • Whatsapp
Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos menjenguk pasien di RS Kawera, Kasonaweja baru-baru ini. RS Kawera menyiapkan ruang isolasi untuk Covid 19.

BURMESO, Papuaterkini.com – Rumah Sakit Bergerak Kawera, Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya telah menyiapkan ruang isolasi sebagai antisipasi untuk orang yang dicurigai terkena virus Corona atau Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Ya, kami sudah siapkan ruang isolasi di RS Kawera. Satu ruang dengan dua tempat tidur,” kata Kepala Dinas Kesehatan Mamberamo Raya, Levina Krey, S.SiT, MPH kepada Papuaterkini.com, Kamis, 26 Maret 2020.

Diakui, memang fasilitas sarana dan prasarana di RS Kawera terbatas, terutama untuk kasur pasien sehingga untuk mengantisipasi dampak lain tentu akan menggunakan tempat tidur dari pengadaan untuk puskesmas tahun lalu.

“Itu bisa kita gunakan dari pengadaan tempat tidur untuk puskesmas tahun lalu, sehingga ruang isolasi bisa ditambah,” ujarnya.

Yang jelas, lanjut Kadinkes Levina Krey, pihaknya sudah mengantisipasi hal terburuk terkait virus Corona di Kabupaten Mamberamo Raya. Hanya saja, diakui banyak kekurangan fasilitas dan alat kesehatan, seperti Alat Pelindung Diri (APD), alkohol dan lainnya.

“Kami masih kekurangan untuk APD, alkohol juga mau habis tinggal beberapa liter baik di rumah sakit maupun di gudang dinas. Ini membua kita pusing,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *