Sambut HUT RI dan PON XX, DLH Kabupaten Jayapura Gelar Kerja Bakti Bersama

  • Whatsapp
KKSS Kabupaten Jayapura ikut terlibat dalam kerja bakti bersama yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura.

SENTANI, Papuaterkini.com – Dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 dan pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura mengadakan kerja bakti bersama mulai dari batas kota hingga ke wilayah Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Jumat, 6 Agustus 2021.

Ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang bersih.

Kegiatan kerja bakti ini, diikuti elemen masyarakat baik jajaran Pemkab Jayapura, TNI/Polri, organisasi kemasyarakatan dan organisasi paguyuban seperti KKSS Kabupaten Jayapura dan BUMN/BUMD.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, SSos, MKP mengatakan, kegiatan itu sudah menjadi rutinitas bagi pihaknya. Namun, kali ini sedikit berbeda karena melibatkan masyarakat juga.

Apalagi, dalam waktu dekat pemerintah maupun masyarakat akan bersama-sama menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI dan PON XX 2021.

“Menjaga lingkungan tetap bersih, itu sudah menjadi tanggungjawab kami. Namun, kali ini melibatkan semua stakeholder,” katanya.

Yang jelas, katanya, kerja bhakti bersama ini dengan target menciptakan kebersihan lingkungan kota agar pada saat penyelenggaraanya itu tidak ada kesan negatif, melainkan memberi kesan positif.

“Kalau membersihkan lingkungan secara tuntas memang kami akui itu mustahil, tetapi setidaknya kita bisa menguranginya. Oleh sebab itu, apa yang kami lakukan ini merupakan bagian dari upaya kami menguranginya,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan yang rutin dilakukan itu bisa menjadi pesan positif bagi seluruh masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan yang bersih.

“Tentunya kami sangat berharap masyarakat bisa turut serta membantu pemerintah dalam menjaga lingkungan masing-masing tetap bersih,” imbuhnya. (irf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *