Sambut HUT RI Ke 76, DPW Partai NasDem Papua Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Nampak masyarakat peserta vaksin saat menjalani vaksinasi Covid-19 di kantor Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura, Sabtu, 14 Agustus 2021.

SENTANI, Papuaterkini.com  – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayapura gelar Vaksinasi Covid-19, di kantor Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura, samping Saga Kemiri, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Vaksinasi Covid-19 yang dihadiri pengurus partai besutan Surya Paloh, baik di tingkat Provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura itu juga diikuti masyarakat umum di Kabupaten Jayapura, guna mendukung percepatan realisasi program vaksinasi nasional dan juga menindaklanjuti instruksi DPP Partai NasDem dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura ini, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat untuk menghindari antrean dan kerumunan.

“Ini sebagai anjuran dari DPP untuk di seluruh Indonesia, bahwa partai NasDem wajib menyelenggarakan vaksinasi. Karena ini wabah virus yang luar biasa, sehingga semua orang di berbagai tempat itu berkewajiban untuk melakukan upaya-upaya apapun,” kata Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, SE, MSi, kepada wartawan.

Mathius Awoitauw mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan instruksi dari DPP Partai NasDem, maka Partai NasDem di seluruh provinsi dan kabupaten/kota melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kita bekerja sama dengan tenaga medis di seluruh Indonesia, kalau di sini kita minta tolong kepada Dinas Kesehatan untuk menunjuk Puskesmas mana yang membantu menangani vaksin di sini dan itu semua dalam tanggung jawab Puskesmas, yang merupakan bagian dari pelayanan yang digerakkan oleh seluruh Puskesmas di Kabupaten Jayapura,” jelasnya.

“Untuk itu, kami berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura yang sudah bersedia memfasilitasi satu Puskesmas dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini. Semoga dengan vaksin ini, Negara kita bebas dari penyebaran Covid-19 dan kehidupan kita kembali normal,” sambungnya.

Terkait Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON XX, kata Mathius Awoitauw, pihaknya berkewajiban untuk mendukung, sehingga Partai NasDem peduli guna mensukseskan event empat tahunan tersebut di Papua, secara khusus di klaster Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Merauke dan Mimika.

“Kita terus akan dorong, untuk bagaimana seluruh kontingen yang datang ini merasa nyaman di tempat ini. Karena seluruh masyarakat dan juga semua pendukung pelaksanaan PON, baik itu oleh panitia maupun tenaga SDM yang di sediakan seperti volunteer dan lain sebagainya itu semuanya harus wajib vaksin,” katanya.

Mathius menyebut, pihak DPW Partai NasDem Papua tidak menargetkan berapa banyak orang dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini.

“Kita tidak ada target, yang penting seluruh anggota partai NasDem diwajibkan di lingkungan tempat tinggalnya harus mengajak tetangganya minimal 10 orang untuk datang ke sini ikut vaksinasi ini. Kita akan sepakati lagi dengan Dinas Kesehatan untuk kapan pelaksanaan vaksinasi berikutnya dan tempatnya dimana,” sebut pria yang juga Bupati Jayapura dua periode itu.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh DPW Partai NasDem Papua itu menarik antusias warga cukup tinggi.

Sementara itu, Amy Narmi salah satu peserta vaksin mengaku mengetahui informasi vaksin tersebut dari salah satu teman yang tinggal di Kota Sentani. Ia menyebut, langsung datang ke Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura untuk mendaftar dan ikut vaksin di lokasi itu.

Amy mengaku bersyukur karena bisa mendapat vaksin tahap pertama di lokasi itu. Ia berharap dengan vaksinasi dapat meningkatkan imun tubuhnya.

Ia bahkan mengaku senang karena mendapatkan pelayanan yang baik dan menikmati situasi yang nyaman selama vaksin di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura.

“Saya senang karena bisa ikut vaksin disini. Tempatnya bagus dan nyaman. Pelayanannya juga baik,” kata dia.

Ia berharap warga lain juga ikut vaksin agar mempercepat terciptanya herd immunity di Papua, khususnya di Jayapura. (irf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *