Sambut PON dan HUT ke 43, KB FKPPI Papua Gelar Kerja Bhakti

  • Whatsapp
KB FKPPI Papua melakukan kegiatan kerja bhakti membersihkan sampah di sepanjang jalan Abe - Waena, dalam rangka HUT KB FKPPI ke 43 dan menyambut PON XX Papua.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, sekaligus menyambut HUT ke 43 KB FKPPI pada 12 September, PD XXIV KB FKPPI Papua menggelar kerja bhakti di Waena, Heram, Kota Jayapura, Jumat, 10 September 2021.

Kerja bhakti yang dipimpin langsung oleh Plt Ketua PD XXIV KB FKPPI Papua, M. Anwar Santoso beserta anggota PD XXIV KB FKPPI Papua dengan korlap Djerry C. Zaunga, dibantu Rendy D. Totombu, Hariyanto, Wardoyo Tri Sutrisno dan Ninik S berlangsung di jalan raya dan lokasi perkantor di lingkungan TNI.

Anggota KB FKPPI Papua tengah membersihkan sampah di sepanjang jalan Abe – Waena.

Seperti yang dilaksanakan Jumat, 10 September 2021, KB puluhan FKPPI Papua membersihkan sampah yang ada di pinggir jalan raya Abepura – Sentani, tepatnya Waena mulai depan Kantor Asabri.

Koordinator Lapangan, Djerry Z Zaunga mengatakan, jika kegiatan ini sekaligus untuk mengajak warga di sekitar jalan raya Kota Jayapura untuk sadar lingkungan. Apalagi, pada pertengahan September 2021, Kota Jayapura sudah akan kedatangan kontingen PON yang akan bertanding.

Persiapan KB FKPPI Papua dalam kegiatan kerja bhakti sambut HUT ke 43 dan PON XX Papua.

“Ya, kegiatan kerja bhakti ini selain menyambut PON, juga HUT KB FKPPI ke 43,” kata Djerry.
Dikatakan, sebagai tuan rumah PON XX Papua, tentunya harus mempersiapkan diri, termasuk membantu pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tamu yang datang memberikan kesan yang baik kepada Kota Jayapura, yang juga sebagai salah satu tuan rumah dari tiga klaster lainnya.

“Kami mengajak masyarakat dan semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan ini, bukan saja ketika mau menyambut event PON, tapi dilakukan secara berkelanjutan,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *