Sambut Ramadhan dan HUT ke 59, Wanita Islam Kota Jayapura Gelar Dzikir Bersama

  • Whatsapp
Sausana dzikir bersama yang digelar Wanita Islam Kota Jayapura menyambut Ramadhan dan Milad ke 59 di Masjid Al Fitrah Jaya Asri Kota Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Ulang Tahun (HUT) Wanita Islam (WI) ke 59 tahun 2021, Pengurus Daerah Wanita Islam (WI) Kota Jayapura menggelar Dzikir Bersama dan bhakti sosial yang berlangsung di Masjid Al-Fitrah, Jaya Asri, Kota Jayapura, Jumat, 2 April 2021.

Ketua Wanitia Islam Kota Jayapura, Nikma Rauf, Spd menambahkan dalam kegiatan ini, juga dilakukan kegiatan sosial berupa pemberian santunan untuk janda dan anak yatim piatu.

Bacaan Lainnya

“Moment ini memang untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan kita rangkaikan dengan menyambut Milad ke 59 Wanita Islam,” ujarnya.

Nikma berharap moment ini, bisa memperkokoh hubungan antar sesama umat, antar sesama organisasi dan terjalin silaturahmi termasuk dengan pemerintah, karena kita mitra pemerintah dalam program pemerintah, termasuk salah satunya memutus mata rantai virus Covid-19 dengan melaksanakan vaksin.

“Alhamdulillah, Wanita Islam di Kota Jayapura sendiri berkembang dengan baik, termasuk aktif dengan berbagai kegiatan bersama dengan pemerintah daerah, termasuk melakukan pengajian dan bhakti sosial,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Wilayah Wanita Islam Provinsi Papua, Hj Bau Anting, SPd, MPd menambahkan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah untuk memperkokoh persaudaraan sehingga yang menjadi tujuan Wanita Islam Provinsi Papua dan Kota Jayapura dapat tercapai dengan baik.

“Harapan kita ke depan, dengan adanya kegiatan Dzikir Bersama ini, Wanita Islam dapat secara mandiri untuk mengambil suatu insiatif kearah yang lebih positif dan dapat menjadi teladan bagi generasi penerus ke depan,” kata Hj Bau Anting.

Anggota Komisi II DPR Papua, Siti Susanti, SE menyerahkan santunan untuk anak yatim dalam kegiatan Wanita Islam Kota Jayapura di Masjid Al-Fitrah Jaya Asri Kota Jayapura.

Menghadapi Milad ke 59 Wanita Islam,  Bau Anting mengakui banyak tantangan yang dihadapi Wanita Islam ke depannya. Namun, hal itu dapat dihadapi dengan strategi yang baik.

“Memang kita sebagai berada sebagai kaum minoritas di Papua, namun dengan semangat dan bahu membahu bersama untuk mendukung program-program pemerintah,” imbuh Kepala SD Nurul Huda Yapis Kota Jayapura ini.

Dalam kesempatan ini, Wanita Islam Kota Jayapura membagikan bahan makanan (bama) dan santunan kepada fakir miskin dan janda sebanyak 30 orang dan 6 orang anak yatim.

Anggota Komisi II DPR Papua, Siti Susanti, SE juga berkesempatan memberikan bantuan untuk janda dan anak yatim dan mensupport kegiatan Wanita Islam Kota Jayapura ini. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *