Sasar Daerah Pinggiran, Fraksi Demokrat DPR Papua Bantu Bama di Nimbokrang

  • Whatsapp
Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua, Mustakim HR menyerahkan bama kepada Plt Kepala Kampung Nimbokrang, Muhammad Nasratan, Selasa, 19 Mei 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Fraksi Demokrat DPR Papua kembali memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat yang terdampak, termasuk menyasar daerah pinggiran termasuk di Kampung Nimbokrang, Kabupaten Jayapura.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak Covid-19, Fraksi Demokrat DPR Papua memberikan bantuan bama berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula dan masker kepada masyarakat di Kampung Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Selasa, 19 Mei 2020.

Bantuan bama itu, diserahkan Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua, Mustakim HR kepada Plt Kepala Kampung Nimbokrang, Muhammad Nasratan di Kantor Kampung Nimbokrang.

Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua, Mustakim HR mengatakan, bantuan bama ini, bukan saja diberikan kepada warga terdampak Covid-19 pada satu tempat saja, namun sudah diserahkan di beberapa tempat baik di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, termasuk rencananya akan diserahkan di Keerom.

Dikatakan, kegiatan pemberian bantuan bahan makanan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, bukan hanya di Papua, tetapi gerakan Fraksi Demokrat menyeluruh di Indonesia.

“Kami anggota Fraksi Demokrat diminta turun langsung ke lapangan untuk melihat masyarakat, karena mereka saat ini butuh bantuan dan uluran tangan kita,” ujarnya.

Menurutnya, saat pandemi Covid-19 ini, pemerintah diharapkan dapat memperhatikan masyarakat, bukan hanya mengeluarkan kebijakan, namun juga harus memberikan solusi bagi masyarakat.

“Kita membatasi ruang gerak masyarakat untuk tidak beraktifitas, ya konsekuensinya harus mencari jalan keluar kepada masyarakat,” tandasnya.

Pihaknya berharap kepada semua masyarakat di tanah Papua yang merasa kelebihan agar  hendaknya membantu masyarakat yang tidak mampu atau terdampak Covid-19.

“Karena pada saat ini semua masyarakat terkena dampak Covid-19 ini, semua juga butuh makan dan pada saat ini ada pembatasan aktivitas warga untuk mencari makanan,” ujarnya.

Terlepas dari itu, Anggota DPR Papua dari Daerah Pemilihan I Papua itu, mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan yang disampaikan oleh pemerintah, yakni berdiam diri di rumah, harus melawan corona, jaga jarak dan memakai masker bila keluar dari rumah.

Sementara itu, Plt Kepala Kampung Nimbokrang, Muhammad Nasratan menyampaikan terima kasih kepada Fraksi Demokrat DPR Papua atas bantuan bama itu.

“Selain bantuan dari Fraksi Demokrat DPR Papua, Kampung Nimbokrang juga mendapat bantuan dari PUPR provinsi, BRI Jayapura, juga dari Kabupaten Jayapura,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *