Sekda: Mamberamo Raya Harus Jadi Contoh Toleransi Antar Umat Beragama

  • Whatsapp
Sekda Mamberamo Raya, Suwita, SSos, MEc.Dev memberikan sambutan pada pembukaan MTQ ke V Tingkat Kabupaten Mamberamo Raya, baru-baru ini.

BURMESO, Papuaterkini.com – Sekda Mamberamo Raya, Suwita, SSos, MEc.Dev mengajak semua agama di Kabupaten Mamberamo Raya untuk saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lain.

Sekda Suwita berharap kerukunan kerukunan antar umat beragama dan pelaksanaan kegiatan keagamaan di Kabupaten Mamberamo dapat terjaga dengan baik.

“Jadikan Kabupaten Mamberamo Raya sebagai contoh pelaksanaan toleransi beragama yang baik di Papua, bahkan di Indonesia,” kata Sekda Suwita dalam pembukaan MTQ ke V Tingkat Kabupaten Mamberao Raya di Masjid Al Ikhwan, Kasonaweja, baru-baru ini.

Dalam kesempatan ini, menjelang Pilkada tahun 2020, Sekda Suwita juga mengimbau agar masyarakat Mamberamo Raya terus menjaga kebersamaan dan jangan ada perpecahan. Sebab, jika terjadi kerusuhan, semua akan merasa dirugiakan, baik kita sendiri, masyarakat maupun pemerintah.

Apalagi, Sekda Suwita mengakui pernah bertugas di daerah lain yang sempat terjadi kejadian yang sangat tragis pada saat penyelenggaraan Pilkada. Tentunya jangan sampai terjadi di Kabupaten Mamberamo Raya.

“Karena apa, jika kejadian konflik horisontal, semua akan sulit dan ada pengungsian dimana-mana, sehingga kita semua akan menderita. Kemudian pembangunan akan macet pada semua sektor. Ini perlu dijaga dan dihindari,” pungkasnya. (bat)  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *