Sektor Transportasi di Kota Jayapura Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Anggota DPR Papua, Herman Yogobi dalam suatu pertemuan dengan OPD di Kota Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com  –  Anggota DPR Papua, Herman Yogobi mengatakan bahwa sektor transportasi di Kota Jayapura turut terdampak adanya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Apalagi, kata Anggota Komisi IV DPR Papua ini, dengan adanya pembatasan sosial membuat para pelaku usaha sektor transportasi terutama angkutan umum merasakan dampak Covid-19.

“Sektor transportasi ini sangat terdampak adanya Covid-19 ini, seperti angkutan umum tidak beroperasi normal karena pembatasan sosial,” kata Herman Yogobi dalam pertemuan dengan mitra Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berlangsung di Kota Jayapura, 12 – 13 Mei 2020.

Untuk itu, Herman Yogobi berharap ada perhatian terhadap para pelaku usaha di sektor transportasi tersebut, karena memang aktivitas para sopir angkutan umum itu, terganggu.

Dalam kesempatan pertemuan ini, Herman Yogobi sempat berbagi informasi terutama mengenai gejala Covid-19  bisa muncul dalam waktu  2 – 14 hari, setelah terpapar. Tetapi kebanyakan penderita Covid-19 merasakan gejala setelah 11 – 12 hari.

“Gejala pada minggu pertama biasanya ringan seperti demam hingga 38 derajat, kelelahan atau lemas, batuk tidak berdahak, pegal-pegal dan tidak nafsu makan serta hilangnya kemampuan mengecap rasa atau mencium,” ujarnya.

Ditambahkan, lantaran sama-sama disebabkan oleh virus yang menyerang saluran pernafasan, gejala awal Covid-19 juga mirip dengan flu biasa  yakni pilek dan hidung tersumbat. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *