Selama Covid-19, Las Narigi: Pelayanan Pemerintahan Kurang Maksimal

  • Whatsapp
Anggota Komisi I DPR Papua, Las Narigi, SE menyerahkan bantuan bama kepada warga terdampak Covid-19 di Sentani, Kabupaten Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi I DPR Papua, Las Narigi, SE mengungkapkan jika selama pandemi virus Corona atau Covid-19, pelayanan pemerintahan cenderung kurang bisa dilakukan secara maksimal.

“Ya, kami menemukan jika pelayanan pemerintahan tidak dapat dilakukan secara maksimal seperti sebelum Covid-19,” kata Las Narigi.

Apalagi, kata Politisi Partai Gerindra ini, pemerintah melakukan pembatasan sosial, bahkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di pemerintahan, dalam beberapa waktu sempat bekerja di rumah alias tidak masuk kantor.

Las Narigi mengatakan, jika dari hasil kegiatan pengawasan dan sosialisasi perdasi/perdasus kepada masyarakat yang dilakukannya di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura dan Distrik Abepura dan Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura sejak 15 Mei – 22 Mei 2020, pihaknya juga menemukan bahwa pelayanan kesehatan juga tidak maksimal, termasuk adanya keluhan dari masyarakat yang disampaikan kepadanya.

“Selama pandemi Covid-19, pelayanan kesehatan bagi masyarakat baik di Puskesmas, RSUD dan pusat kesehatan lainnya untuk sementara belum berjalan dengan baik. Ini dikarenakan situasi pandemi Covid-19 masih mewabah di daerah Kabupaten dan Kota Jayapura serta daerah lainnya,” ujarnya.

Las Narigi menambahkan, demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Distrik Abepura dan Distrik Jayapura Utara, maka perlu adanya komunikasi dan koordinasi yang baik dari tingkat distrik ke tingkat kabupaten, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

Dalam kesempatan bertemu dengan masyarakat itu,  Las Narigi juga memberikan bantuan bahan makanan (bama) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat ditengah menghadapi pandemi Covid-19. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *