Selama Covid-19, Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kurang Maksimal

  • Whatsapp
Anggota Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol, SPd memberikan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di Distrik Heram, Kota Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol, SPd mengungkapkan jika selama pandemic virus Corona atau Covid-19, berdampak terhadap pelayanan kesehatan masyarakat cenderung kurang maksimal.

“Ya, memang untuk pelayanan kesehatan masayrakat umum selama Covid-19 ini, kurang bisa dilakukan secara maksimal. Berbeda sebelum adanya Covid-19,” kata Natan Pahabol.

Apalagi, kata Natan, banyak warga yang justru takut untuk memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit-rumah sakit milik pemerintah daerah, lantaran takut terpapar Covid-19.

“Dari pertemuan saya dengan masyarakat di Kamp Walker, Waena, Distrik Heram, baru-baru ini, memang masyarakat mengaku takut untuk pergi periksa ke rumah sakit atau puskesmas,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Natan, ada juga masyarakat yang kebingungan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, lantaran beberapa rumah sakit memang dikhususkan untuk pasien Covid-19.

Apalagi, lanjut Politisi Partai Gerindra ini, pasien Covid-19 yang ada di Kota Jayapura cenderung mengalami kenaikan yang cukup signifikan, termasuk paramedis juga ada yang terpapar Covid-19.

Untuk itu, Natan meminta kepada pemerintah daerah agar layanan kesehatan kepada masyarakat melalui puskesmas – puskesmas agar ditingkatkan.

Dalam pertemuan dengan masyarakat di Kamp Walker, Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura pada bulan Mei 2020 ini, Natan Pahabol melakukan kegiatan pengawasan dan sosialisasi perdasi/perdasus kepada masyarakat, sekaligus memberikan bantuan bahan makanan berupa beras, mie instan dan minyak goreng kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *