Ketua Fraksi Golkar DPR Papua, Ignasius W Mimin.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fraksi Golkar DPR Papua menyampaikan turut berduka cita dan prehatin atas peristiwa demontrasi damai yang berujung rusuh di Kota Jayapura dan Wamena, Kabupaten Jayawijaya baru-baru ini.

Ketua Fraksi Golkar DPR Papua, Ignasius W Mimin mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua karena telah mengambil langkah-langkah cepat dan tepat bersama pemerintah pusat untuk menyelesaikan masalah itu.

“Fraksi Golkar DPR Papua mengharapkan gubernur selaku kepala daerah dan wakil pemerintah pusat di daerah dapat menggerakan instansi terkait untuk menangani permasalahan sosial akibat demo sesuai dengan tugasnya masing-masing,” kata Ignasius Mimin, 26 September 2019.

Selain itu, lanjut Ignasius Mimin, Fraksi Golkar DPR Papua menyarankan keapda semua pihak termasuk semua warga negara Indonesia untuk menghentikan  pernyataan – pernyataan yang keliru yang hanya akan memperkeruh situasi di Papua.

Sebab, kata Ignasius Mimin, proses perbaikan atau renovasi gedung – gedung fasilitas umum, rumah, kios yang terbakar sedang dilaksanakan pembangunannya dan pemulihan kedamaian dalam masyarakat sedang dibangun oleh tokoh-tokoh masyarakat, tokoh gereja, tokoh adat dan semua komponen masyarakat agar kesejahteraan masayrakat di Papua segera dapat pulih kembali.

“Fraksi Golkar mengapresiasi semua pihak yang ikut berperan serta dan cepat menangani permasalahan saat ini di Papua, sehingga persoalan ini tidak merambat ke beberapa aspek yang lebih luas,” katanya.

Terkait terjadinya kerusuhan di Wamena baru-baru ini, yang dipicu masalah rasisme hingga mengakibatkan gedung pemerintah, rumah, toko, kios terbakar dan dirusak pendemo yang anarkis, kata Ignasius Mimin, Fraksi Golkar menyarankan kepada pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk saling bahu membahu menyelesaikan konfli di Wamena dan kota-kota lain di Papua. (bat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here