Sepak Bola Liga 1 dan 2 Batal,  Persipura Kembali Ke Papua

  • Whatsapp

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano 

Jayapura-papuaterkini.com-Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menyatakan akan memulangkan tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura ke Jayapura.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan setelah Polri tidak mengeluarkan ijin pelaksanaan pertandingan sepak bola Liga 1 dan Liga 2 yang akan digelar pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Sebab pemerintah pusat saat ini telah memperketat penegakan protokol kesehatan dengan meningkatnya jumlah positif Covid-19 setiap hari di semua daerah Indonesia.

“ Ya secepatnya kita pulangkan tim Persipura ini kalau kompetisi tidak jelas. Sampai sekarang belum ada keputusan dari PSSI terkait kapan kompetisi digelar,” kata Tomi Mano dengan sapaan akrab BTM kepada wartawan, Selasa (29/9/2020) sambungan telepon selularnya.

Lanjut BTM, meskipun ada rencana pemulangan tim Persipura ini, namun mereka masih tetap melakukan persiapan sambil menunggu keputusan final dari PSSI maupun operator liga.

“Jika sudah diputuskan kompetisi itu ditunda hingga tahun depan, saya akan pulangkan pemain kita ini ke Jayapura,”tuturnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Persiipura, Ridwan Bento Madubun menyampaikan, pihak sudah mendapat kabar penundaan pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 karena Polri tidak mengeluarkan ijin untuk bertanding.

“Kita harus patuh pada atauran pemerintah, dengan alasan yang jelas, karena Covid-19, kami melihat ini upaya dari pemerintah untuk membantu memutus penyebaran virus corona,” jelasnya dalam rilisnya pada wartawan.

Kemudian kata dia, sebagai anggota PSSI, kami saat ini masih tetap menunggu langkah dari pihak PSSI dalam merespon keputusan Polri tersebut.(aman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *