Setiap Masjid Harus Dukung LPTQ

  • Whatsapp

Ketua Umum LPTQ Kota Jayapura Dr. H. Fachrudin Pasolo,M.Si saat menyerahkan pataka kepada Ketua Umum LPTQ Heram, Ainul Yakin,M.Pd pada acara Pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Distrik Heram Periode 2021-2026 dan Launching Kafilah STQ di Aula Kantor KUA, Ahad sore (28/2)

JAYAPURA-papuaterkini.com- Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Jayapura, Dr. H.Fachrudin Pasolo,M.Si mengatakan masjid-masjid yang ada di Kota Jayapura ini harus mendukung program pembinaan, pengembangan maupun pengkajian Alquran melalui wadah ini.

Bacaan Lainnya

“Saya amati di sejumlah masjid yang mempunyai saldo kas yang tidak kecil semestinya sebagian didistribusikan untuk program pembinaan maupun pengembangan Alquran yang dilakukan oleh LPTQ di tiap distrik,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada  acara Pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Distrik Heram Periode 2021-2026 dan Launching Kafilah Distrik Heram STQ Tingkat Kota Jayapura Tahun 2021 di Aula Kantor Urusan Agama Distrik Heram, Ahad sore (28/2)

Pihaknya menjelaskan dalam Hadits Nabi disebutkan siapa saja yang membaca satu huruf dari Alquran maka baginya satu kebaikan dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya.

“Kalau yang membaca saja mendapat kebaikan yang satu hurufnya akan dibalas dengan satu kebaikan dan dilipatgandakan sepuluh kali lipatnya, maka kita masyarakat yang mendukung program pembinaan generasi penghafal Alquran tentu juga akan mendapat pahala yang berlipat” ujar pria yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura ini.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Distrik Heram Periode 2021-2026, Ainul Yakin,M.Pd mengatakan bahwa mengemban amanah organisasi LPTQ ini merupakan pekerjaan yang tidak ringan

“Sebagai pengurus yang baru dilantik kami membutuhkan bimbingan dan keterlibatan dari semua pihak baik dari pemerintah, tokoh masyarakat, para pengurus masjid/musala maupun pesantren dan lainnya untuk lebih bersama-sama lagi dalam mengembangkan LPTQ di Distrik Heram,” tegasnya.

Sementara, koordinator publikasi dan informasi LPTQ Heram, Mahfud Rohman. N,  S,Pd menyampaikan, sebagus apapun program yang dibuat baik pemerintah maupun lembaga tanpa di follow up media tentu tidak akan dikenal masyarakat luas. Untuk itulah bersinergi dengan media tentu sangat dibutuhkan.

Pengurus LPTQ Distrik Heram yang dilantik itu menggantikan kepengurusan sebelumnya yang dipimpin oleh H. Musawir Rahakbauw,S.Pd.I. Adapun para pengurus baru yang dilantik tersebut antara lain: Ketua Umum antara lain: Ketua Umum Ainul Yakin,M.Pd, Ketua I H. Abdul Musyawir Shabry,S.Ag,M.Pd, Ketua II Andi Islamia,S.STP, Sekretaris Umum Masykur Romdhoni,S.HI, Sekretaris I Arifin Sarean, Sekretaris II Hanafi Day, Bendahara Umum Sudiran, Bendahara I Handayani, dan para pengurus lainnya.(ab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *