Silaturahmi Bersama IWSS dan Pilar, KKSS Papua Bahas Berbagai Hal

  • Whatsapp
Suasana pertemuan Silaturahmi BPW KKSS, IWSS, Ikami, Pilar-pilar KKSS dan BPD KKSS Kota Jayapura, di Ballroom Lantai 8 Hotel Jasmine, Kota Jayapura, Papua, Rabu, 12 Agustus 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua menggelar silaturahmi bersama Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), Ikami SulSel dan BPD KKSS Kota Jayapura serta organisasi Paguyuban pilar-pilar KKSS di Ballroom Hotel Jasmine, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Rabu, 12 Agustus 2020.

Panduan protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19 tampak sangat diperhatikan dalam acara tersebut. Bahkan, kendati kapasitas ballroom lantai 8 di hotel itu dapat menampung 300 orang, pelaksana kegiatan hanya mengundang tak lebih dari 50 orang pengurus KKSS, IWSS, Ikami SulSel dan Pilar.

Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, Dr. H Mansur M, SH, MM mengatakan, silaturahmi BPW KKSS Papua bersama IWSS Papua, Ikami Sulsel Provinsi Papua, organisasi Paguyuban Pilar-pilar KKSS dan BPD KKSS Kota Jayapura ini dilaksanakan dalam momen menyambut peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020.

Selain itu, kata Mansur, kegiatan ini bertujuan untuk memberi penguatan dan semangat kepada organisasi paguyuban Pilar-pilar yang ada di KKSS, tokoh-tokoh Sulsel yang ada di KKSS, Ibu-ibu dan kaum millenial atau generasi muda yang saat ini sedang diterpa situasi Covid-19.

“Yang pertama, memang dalam situasi seperti ini kita perlu penguatan dan semangat. Karena situasi Covid-19 ini orang pada khawatir dalam menentukan arah ke depannya, maka dibuatlah pertemuan silaturahmi. Karena kita juga sudah lama tidak melakukan silaturahmi bersama semenjak adanya Covid-19 ini,” kata pria yang juga Ketua Umum Yapis di Tanah Papua ini.

Mansur menyampaikan bahwa materi yang dibahas adalah masalah pandemi Covid-19, banjir bandang yang terjadi di Masamba, Kabupaten Luwu Utara serta perkembangannya dan juga isu politik yang terjadi akhir-akhir ini di Provinsi Papua khususnya di Kota Jayapura.

“Intinya tadi soal pandemi Covid-19, maka warga di imbau untuk selalu menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada sesuai anjuran pemerintah. Kemudian, masalah banjir bandang di Masamba dan kami imbau kepada semua pilar-pilar dalam KKSS ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuan donasi, guna memberi semangat dan motivasi kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang tersebut,” imbuhnya.

Untuk diketahui jumlah bantuan yang sudah diberikan kepada korban banjir bandang dari BPW KKSS Provinsi Papua itu totalnya sekitar Rp 15 juta yang sudah dikirim langsung ke Masamba.

“Masih ada sekitar 16 juta yang belum kami kirim dan rencananya akan segera dikirim kepada salah seorang korban yang merupakan mantan pengurus KKSS atas nama H. Armin,” pungkasnya. (irf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *