Silaturahmi ke Golkar Kabupaten Jayapura, Ahmad Doli Harap Raih 5 Kursi di Pileg 2024

  • Whatsapp
Plt Ketua DPD Partai Golkar Papua, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dalam jamuan kasih bersama pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Selasa, 10 Agustus 2021.

SENTANI, Papuaterkini.com – DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura silaturahmi yang dikemas dalam acara jamuan kasih dengan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, di Pendopo Igwa-igwa Ondikeleuw Haleufoiteuw Hele Wabhouw, Sereh, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa, 10 Agustus 2021.

Jamuan kasih ini selain dihadiri Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Ahmad Doli Kurnia Tandjung bersama Sekretaris DPD, Yacob Ingratubun, Wakil Ketua DPD, Leo Siahaan dan pengurus, juga dihadiri Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Yanto Eluay, para pengurus.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami DPD Partai Golkar melakukan kegiatan jamuan kasih di pendopo sini. Ya, jamuan kasih ini dilakukan sehubungan dengan hadirnya Plt Ketua Partai Golkar Papua yang juga Ketua Komisi II DPR RI, pak Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Jadi, beliau ini ditunjuk oleh DPP sebagai Plt, setelah ketua definitif Partai Golkar Provinsi Papua, bapa (Alm) Klemen Tinal meninggal dunia,” ucap Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Yanto Eluay kepada wartawan.

Dalam jamuan kasih itu, Yanto Eluay mengatakan, ada beberapa agenda yang disampaikan pihaknya kepada Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang juga Wakil Ketua di DPP Partai Golkar, dalam rangka konsolidasi menuju tiga sukses di Pemilu 2024.

Selain melaporkan konsolidasi yang sementara ini dilakukan oleh Partai Golkar Kabupaten Jayapura, kata Ketua Presidium Putra Putri Pejuang Pepera (P5) Provinsi Papua ini, dalam pertemuan ini juga mendengar langsung arahan dari Ahmad Doli Kurnia Tandjung, khususnya konsen dari DPP Partai Golkar mengenai tiga sukses tersebut.

“Jadi, konsolidasi menuju tiga sukses itu adalah sukses Pilpres, sukses pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan sukses Pilkada tahun 2024. Dalam jamuan kasih ini, kami sama-sama berdiskusi dan juga ramah tamah bagaimana untuk kita bisa sukses dalam iven politik mendatang,” jelasnya.

Terkait target perolehan kursi Partai Golkar yang saat ini hanya memperoleh 2 kursi di DPRD Kabupaten Jayapura, Yanto mengatakan, dengan kehadiran Plt Ketua Golkar Papua itu, pihaknya meminta masukan dan motivasi mengenai keterpurukan yang dialami oleh Partai Golkar Kabupaten Jayapura saat ini, akibat dari beberapa periode yang lalu perolehan kursi semakin turun.

“Parameter mengukur keberhasilan satu partai politik itu dihitung dari perolehan kursi di DPR. Oleh sebab itu, kehadiran beliau dalam kegiatan jamuan kasih yang diinisiasi dari kami Partai Golkar Kabupaten Jayapura ini agar dapat memberikan suntikan semangat dan motivasi serta inspirasi bagi kami. Supaya di 2024 nanti Partai Golkar bisa bangkit dan memperoleh atau meraih kursi yang sebanyak-banyaknya,” jelas pria yang juga salah satu Tokoh Adat Papua ini.

Diakui, dalam pertemuan itu, Ahmad Doli Kurnia Tandjung sangat mengharapkan Partai Golkar Kabupaten Jayapura bisa meraih 5 kursi DPRD Kabupaten Jayapura di Pileg 2024.

“Tadi kita sudah dengar langsung dari Plt Golkar Papua, yang sangat mengharapkan agar Golkar Kabupaten Jayapura di Pemilu 2024 setidaknya bisa mendapatkan 5 kursi dari 25 kursi di DPRD Kabupaten Jayapura, sehingga bisa mengusung calon dari partai Golkar untuk maju dalam Pilkada di tahun 2024,” paparnya.

“Itulah yang tadi dibahas dalam jamuan kasih dan ramah tamah, yang bertujuan untuk meminta masukan dari pelaksana tugas ketua, termasuk isu-isu saat ini supaya kita tetap solid, jadi soliditas kader-kader Golkar ini penting guna membangun konsolidasi,” imbuh mantan Anggota DPRD Kabupaten Jayapura periode 2014-2019.

Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Sihar Lumban Tobing, SH, menyampaikan pertemuan dengan Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua yang dirangkai dengan jamuan kasih dan ramah tamah dengan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura dan juga dihadiri sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura serta pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Papua.

“Walaupun pertemuan kami dengan pelaksana tugas ketua DPD Partai Golkar Papua ini sangat singkat. Tapi, saya bisa bisa ambil hikmah dari arahan beliau yang singka itu, kami anggap sebagai motivasi dan energi baru bagi kader-kader maupun pengurus fungsionaris Partai Golkar di Kabupaten Jayapura,” ujar Sihar Tobing.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Papua, Ahmad Doli Kurnia Tandjung bersama pengurus dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Yanto Eluay saat ziarah ke Makam They Hiyo Eluay, Selasa, 10 Agustus 2021.

Sebagai suatu motivasi, katanya, karena ini sebagai bekal di tahun 2024 nanti untuk pihaknya yang akan bertarung di iven politik untuk mewujudkan Tiga Sukses yakni, Sukses Pilpres, Sukses Pileg dan Sukses Pilkada.

“Tapi kami di daerah lebih pada soal bagaimana mengembalikan kejayaan Partai Golkar, khususnya Partai Golkar di Kabupaten Jayapura bisa berjaya kembali. Tadi berdasarkan penyampaian pelaksana tugas ketua ke kami terkait target perolehan kursi itu dianggap tidak muluk-muluk. Kalau sekarang ini kan 2 kursi, terus beliau minta 5 kursi. Kenapa hanya minta 5 kursi, kan menurut dia 5 kursi itu wajar. Karena kami Partai Golkar waktu jaya-jayanya dulu pernah memperoleh 8 kursi,” ujar pria yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura tersebut.

“Jadi kami optimis bisa meraih 5 kursi itu berdasarkan arahan beliau dalam jamuan kasih tersebut. Kami dari Partai Golkar juga pasti akan mewujudkan cita-cita untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Jayapura dan kami pasti bisa wujudkan hal tersebut,” imbuh Anggota Fraksi BTI DPRD Kabupaten Jayapura ini.

Usai melakukan kunjungan ke DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Ahmad Doli Kurnia Tandjung didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura Yanto Eluay beserta pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura melakukan ziarah ke makam Alm. Theys Hiyo Eluay.

Sebab, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menganggap Alm Theys Eluay merupakan tokoh Golkar dan juga tokoh Papua yang memperjuangkan kesejahteraan rakyat Papua. (irf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *