Soal Pengganti Wagub Papua, Lukas Enembe Akan Bertemu Partai Koalisi

  • Whatsapp
Juru Bicara Gubernur Papua, M Rivai Darus, SH. (Tengah).

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Terkait jabatan Wakil Gubernur Papua yang saat ini kosong pasca meninggalnya Klemen Tinal, SE, MM di Jakarta pada 21 Mei 2021 yang lalu,  Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH meminta agar segala sesuatu yang berkaitan dengan proses pengisian kursi wakil gubernur dapat dibicarakan setelah suasana duka terlewati yakni setelah 40 hari dari tanggal berpulangnya alm Klemen Tinal.

“Gubernur Lukas Enembe akan bertemu dengan koalisi partai politik pendukung Lukas Enembe – Klemen Tinal yang dikenal dengan sebutan Lukmen sesaat setelah kembali dari masa pengobatannya di Singapura untuk menindaklanjuti seluruh agenda dan proses yang telah ditentukan peraturan perundang-undangan berkenaan dengan pengisian jabatan wakil gubernur,” kata Juru Bicara Gubernur Papua, M Rivai Darus, SH dalam release yang diterima Papuaterkini.com, Senin, 14 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Sekadar diketahui, pasangan Lukmen ini, didukung 10 partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, PAN, PKB, PKS, PKPI, PPP dan Partai Bulan Bintang yang tergabung dalam Koalisi Papua Bangkit II.

Dalam kesempatan ini, lanjut Rivai Darus, Gubernur Papua Lukas Enembe meminta kepada seluruh komponen penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 untuk terus fokus dan mengedepankan komunikasi yang baik.

“Bapak Gubernur juga mengharapkan agar seluruh panitia untuk senantiasa patuh dan disiplin terhadap segala aturan dan administrasi yang ada,” jelasnya.

Rivai Darus mengatakan jika Gubernur Papua Lukas Enembe juga secara khusus meminta kepada seluruh atlet Provinsi Papua yang akan bertanding di pagelaran PON XX Papua 2021 untuk terus mematangkan persiapan dalam latihan maupun uji coba yang ada, selalu tanamkan dalam diri bahwa TORANG BISA!

Rivai Darus mengungkapkan jika Gubernur Papua Lukas Enembe kini tengah dalam kondisi baik pasca pengobatan yang dilakukan di Singapura.

“Gubernur berterimakasih atas segala doa dan dukungan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Papua kepadanya,” ujarnya.

Ditambahkan, pasca pengobatan yang dijalankan oleh Gubernur Lukas Enembe, saat ini beliau tengah melakukan check-up berkala dalam kurun waktu 2 minggu.

Namun yang jelas, imbuh Rivai Darus, Pemerintah Provinsi Papua tetap berjalan sebagaimana mestinya oleh seluruh elemen pemerintahan dengan tetap dikoordinasi oleh Gubernur Lukas Enembe. (bat)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *