Sosialisasi Pencegahan Corona di Mamberamo Raya Hingga Pelosok

  • Whatsapp
Kapolsek Wartas, Ipda Elton Rumbiak, Dr. Vency Rumbiak Selaku Ketua Tim Terpadu melakukan sosialisasi di Distrik Wartas, Rabu, 25 Maret 2020. (Istimewa)

BURMESO, Papuaterkini.com – Bentuk kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran virus Corona, dilakukan hingga ke pelosok di Kabupaten Mamberamo Raya.

Bacaan Lainnya

Salah satunya dilakukan oleh Kapolsek Waropen Atas bersama Tim Terpadu menggelar sosialisasi pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) di Distrik Wartas, Rabu, 25 Maret 2020.

Kegiatan Sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Wartas Ipda Elton Rumbiak, Dr. Vency Rumbiak Selaku Ketua Tim Terpadu, Petugas Kesehatan Puskesmas Barapasi dan Personel Polsek Wartas.

Pada saat sosialisasi tersebut, Tim Terpadu dan Kapolsek menggunakan 2 Metode yaitu media elektronik yang terdiri dari pemutaran video singkat pencegahan dan penularan virus Corona dan yang ke-2 menggunakan metode lisan yaitu penjelasan yang diberikan oleh petugas dengan menggunakan foto/gambar.

Dalam sambutanya Kapolsek Elton Rumbiak mengatakan, pihaknya bersama Tim Terpadu berperan aktif mencegah penyebaran virus Corona, dengan cara mensosialisasikan pencegahan penularan virus corona, agar masyarakat, khususnya warga Distrik Wartas dalam menyikapi virus Corona, agar mematuhi kebijakan pemerintah, dengan tujuan mencegah penyebaran virus itu.

“Kami menyampaikan agar warga binaan, tidak melakukan pertemuan dalam skala besar, tetap tenang dan tidak panik, menjaga jarak atau social distancing, tidak melakukan panic buying atau belanja berlebihan terhadap masker ataupun hand sanitizer, tidak terpengaruh dengan berita hoax tentang virus corona dan tidak menyebarkan berita hoax menyangkut virus corona, dan apabila ada informasi yang kurang jelas tentang virus Corona, dapat menghubungi gugus tugas ataupun Kepolisian,” kata Kapolsek.

Masyarakat Distrik Wartas sangat mengapresiasi kehadiran Anggota Polri bersama Tim Terpadu Kesehatan, dimana dapat menjadi langkah di masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penyebaran virus Corona. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *