Stepanus Degei Pimpin Partai PRIMA Paniai

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPW PRIMA Provinsi Papua, Pontius Omoldoman menyerahkan SK DPK PRIMA Paniai kepada Stepanus Degei, Selasa, 9 November 2021. (Foto Istimewa)

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Stepanus Degei dipercaya untuk memimpin Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Kabupaten Paniai.

Surat Keputusan (SK) penunjukan Stepanus Degei sebagai Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PRIMA Kabupaten Paniai itu, diserahkan langsung Wakil Ketua DPW PRIMA Provinsi Papua, Pontius Omoldoman, Selasa, 9 November 2021.

“Hari ini, saya secara resmi menyerahkan SK DPK Partai PRIMA Kabupaten Paniai kepada Stepanus Degei,” kata Pontius Omoldoman dihubungi Papuaterkini.com.

Dikatakan, DPW PRIMA Provinsi Papua menyerahkan SK untuk pergantian pengurus DPK PRIMA Kabupaten Paniai, lantaran SK yang lama tidak bergerak fokus untuk pembentukan pengurus di tingkat distrik. Bahkan, sudah ada perintah dari DPP PRIMA untuk melakukan pergantian Ketua DPK PRIMA Kabupaten Paniai itu.

Pontius mengakui jika Partai PRIMA sudah bergerak di 29 kabupaten/kota dan saat ini tengah fokus kerja konsolidasi di tingkat distrik.

Ia menjelaskan, jika Partai PRIMA di Papua sudah berbadan hukum dan mempunyai kepengurusan hingga di 29 kabupaten/kota di Papua.

“Saat ini, kami tengah fokus untuk pembentukan pengurus partai di tingkat distrik,” jelasnya.

Yang jelas, Pontius menambahkan, jika konsolidasi hingga pembentukan pengurus PRIMA di tingkat distrik hingga kampung ini, dalam upaya untuk mempersiapkan verifikasi factual yang akan dilakukan pada Maret 2024.

“Jadi, kepengurusan distrik tengah bergerak dan diharapkan bisa selesai dan kami optimis bisa memenangkan pemilu 2024, meski sebagai partai baru, namun saya optimis bisa meraih kemenangan dalam pemilu 2024,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPK PRIMA Kabupaten Paniai, Stepanus Degei mengaku siap menjalankan amanah partai yang diberikan kepadanya.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan DPW PRIMA Provinsi Papua kepada saya untuk memimpin PRIMA di Kabupaten Paniai. Saya akan siap menjalankan amanah ini,” katanya.

Untuk itu, kata Stepanus Degei, ia akan segera melakukan konsolidasi dan membentuk kepengurusan Partai PRIMA di 23 distrik yang ada di Kabupaten Paniai, hingga tingkat kampung.

“Sesuai tugas dan tanggungjawab itu, saya siap mengerjakan itu dan mempersiapkan diri untuk menghadapi verifikasi factual pada Maret 2022,” ujarnya.

Bahkan, mantan Sekretaris PKPI Kabupaten Nabire ini, menargetkan Partai PRIMA bisa memenangkan pemilu pada tahun 2024.

Yang jelas, Stepanus Degei mengaku jika ia tertarik masuk Partai PRIMA lantaran visi misi partai yang benar-benar memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan rakyat. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *