Sub PB PON Kabupaten Jayapura Rekrut 6.000 Relawan, Berminat?

  • Whatsapp
Koordinator Bidang SDM Sub PB PON Kabupaten Jayapura, Ted Y. Mokay.

SENTANI, Papuaterkini.com – Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura menargetkan akan merekrut 6.000 relawan PON untuk klaster Kabupaten Jayapura yang akan disebar di sejumlah venue (arena) dan lokasi pertandingan guna menyukseskan iven PON XX tahun 2021 di Papua.

“Jadi, apa yang telah menjadi target kami sebanyak 6.000 ini, nantinya akan dilibatkan dalam 22 hari pelaksanaan PON XX 2021,” kata Kordinator SDM Sub PB PON Kabupaten Jayapura, Ted Y. Mokay, Kamis, 5 Agustus 2021, malam.

Perekrutan volunteer atau tenaga relawan untuk mendukung penyelenggaraan PON XX/2021 yang batas terakhir pendaftarannya pada Jumat, 6 Agustus 2021 itu, kata Ted Mokay, ini lebih fokus pada putra-putri yang tinggal di seputaran venue-venue yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura. Untuk itu, bagi putra-putri yang berada di sekitaran venue atau arena bisa menyesuaikan.

“Untuk relawan yang bertugas di GOR Toware, itu nantinya akan kami rekrut putra-putri yang tinggal di sekitar arena itu, dengan cara kami menyurat ke kepala kampung yang bersangkutan untuk mendata nama-nama yang ada di kampung tersebut. Begitu juga yang ada di venue lain yang ada di daerah ini,” jelasnya.

Ted Mokay yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura itu, mengatakan, pihaknya melakukan ini agar putra-putri yang berada di sekitar venue bisa menikmati juga manfaat dari PON kali ini.

Tenaga relawan yang akan direkrut ini, lanjut Ted, nantinya akan dibagi ke setiap bidang yang ada yakni, bidang keamanan, konsumsi, pertandingan, transportasi dan lain sebagainya.

“Nanti ribuan tenaga relawan ini akan dibagi ke setiap bidang yang ada, kemudian sesuai bidang relawan yang bersangkutan isi di formulir yang telah kami sediakan,” bebernya.

Untuk itu, Ted Mokay mengimbau bagi putra-putri yang ingin terlibat menjadi tenaga relawan atau volunteer, bisa datang untuk mendaftar di Sekretariat Sub PB PON Kabupaten Jayapura di Stadion Bas Youwe. Dengan harapan, sebagian besar putra-putri asli daerah bisa terdaftar sebagai relawan.

Untuk diketahui, Klaster Kabupaten Jayapura memiliki 15 venue yang akan mempertandingkan berbagai cabang olahraga atau Cabor seperti gantole, loncat indah, renang artistik, polo air, renang, selam kolam, senam artistik, ritmik, aerobik, softball (putri), baseball, kempo, muaythai, menembak, panahan, pencak silat, rugby 7’s, kriket, hockey ruangan, hockey lapangan dan sepakbola. (irf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Sangat luar biasa lakukan perekrutan ini sehingga dapat untuk menarik hati putra putri Papua dari berbagai daera dan kampung di papua