Sukseskan Pilkada, Pemkab Mamberamo Raya Sudah Kucurkan Rp 11 Miliar untuk KPU

  • Whatsapp
Sekda Mamberamo Raya, Suwita, SSos, MEc.Dev dalam suatu kesempatan.

BURMESO, Papuaterkini.com –  Dalam upaya untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Mamberamo Raya, Pemkab Mamberamo Raya sudah mengucurkan anggaran Rp 11 miliar.

“Jadi, kami sudah kucurkan anggaran Rp 11 miliar ke KPU Mamberamo Raya sampai saat ini,” kata Sekda Mamberamo Raya, Suwita, SSos, MEc.Dev, usai Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pilkada di Papua di Jayapura, baru-baru ini.

Sekda Suwita menjelaskan anggaran Rp 11 miliar itu, dari total Rp 2 miliar dikucurkan pada tahun 2020 dan Rp 9 miliar pada Maret 2020 atau tahap II sebesar Rp 40 persen dari total anggaran Rp 30 miliar untuk KPU Mamberamo Raya.

Yang jelas, lanjut Sekda Suwita, Pemkab Mamberamo Raya berkomitmen untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun 2020 dengan bekerjasama dengan semua stakeholder.

“Mari kita semua komponen untuk membantu mensukseskan Pilkada serentak ini,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSOs bersama KPU Mamberamo Raya telah melakukan penandatangan MoU untuk Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada Mamberamo Raya tahun 2020.

Dalam NPHD itu, disepakati Pemkab Mamberamo Raya menghibahkan dana Rp 30 miliar, dimana pencairan dana hibah itu dilakukan secara bertahap. Tahap pertama sebesar Rp 2 miliar yang akan dicairkan pada Oktober 2019, sedangkan sisanya Rp 28 miliar dicairkan pada tahap II pada tahun 2020. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *