Survei Venue Pertandingan, PB ESI Siap Eksibisi Esports PON XX Papua

  • Whatsapp
Ketua Pelaksana Eksibisi Esports PON XX Papua, Glorya Famiela Ralahalo didampingi Ketua Bidang Hukum PB ESI Yudistira, Ketua Harian Pengprov ESI Papua, Fendi Wiondi, Bendahara Umum PB ESI Liliana Sugiarto, Wakil Bendahara PB ESI Diana Sutrisno, Ketua Teknis Penyelenggara Eksibisi Esports, Daniel Sutrisno dan Ketua E-Sports Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon memberikan keterangan pers di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 25 Agustus 2021.

SENTANI, Papuaterkini.com – Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia (ESI) siap mengeksibisikan cabang olahraga (Cabor) baru ini di PON XX Papua.

Ketua Pelaksana Eksibisi Esports PON XX Papua, Glorya Famiela Ralahalo mengatakan, PB ESI siap menyelenggarakan eksibisi Esports PON XX Papua. Kesiapan ini, usai PB ESI melakukan survei langsung ke venue pertandingan di Hockey Indoor Papua dan Panitia Pelaksana Hockey Indoor, guna melakukan pengecekan menyeluruh dan mengecek kesiapan penyelenggaraan eksibisi dari olahraga elektronik di PON XX Papua.

“Tim PB ESI juga melakukan pengecekan terhadap wisma atlet untuk menyambut kedatangan atlit Esports di Papua,” kata Glorya Famiela Ralahalo dalam pers conference di Sentani, Rabu, 25 Agustus 2021.

Didampingi sejumlah ketua dan pengurus ESI pusat, provinsi dan Kabupaten Jayapura seperti Ketua Bidang Hukum PB ESI, Yudistira, Ketua Harian Pengprov ESI Papua, Fendi Wiondi, Bendahara Umum PB ESI Liliana Sugiarto, Wakil Bendahara PB ESI Diana Sutrisno, Ketua Teknis Penyelenggara Eksibisi Esports, Daniel Sutrisno dan Ketua E-Sports Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, Glorya Ralahalo mengatakan, tim PB ESI telah melakukan koordinasi dengan Pengprov ESI Papua dan Bidang Pertandingan PB PON XX Papua.

Dalam pertemuan itu, lanjut Glorya, tim PB ESI menjelaskan program pelaksanaan eksibisi PON XX Papua yakni melingkupi game yang akan dipertandingkan, venue yang akan dipakai dan linimasa waktu berjalannya acara.

Untuk menjaga protokol kesehatan Covid-19 dan juga keamanan selama penyelenggaraan eksibisi Esports PON XX Papua, Glorya mengatakan, tim PB ESI melakukan koordinasi dengan RS  Bhayangkara Polda Papua di Jayapura.

“Yakni, Kompol Andi Mapodang selaku Karumkit Bhayangkara Polri Polda Papua Jayapura menyatakan siap memberikan pelayanan PCR kepada atlet yang akan bertanding. Pihak Polda Papua juga menyatakan siap memberikan dukungannya dari segi keamanan,” ujarnya.

Glorya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan eksibisi Esports PON XX Papua.

“Kami juga telah membangun komunikasi secara menyeluruh dan memastikan bahwa venue beserta perangkat pendukungnya siap digunakan untuk kepentingan acara. Hari ini kita bersama-sama sedang menciptakan sejarah baru untuk industri e-Sports dan game di Indonesia. Kita berdoa agar pelaksanaan acara ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti hingga selesai,” ucap Glorya Famiela Ralahalo diakhir keterangan persnya.

Tentang PB Esports Indonesia

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) merupakan induk organisasi olahraga Esports sebagai cabang olahraga prestasi yang diakui pemerintah. PB ESI yang diketuai oleh Jenderal Pol (P) Prof Dr Budi Gunawan SH, MSi, memiliki visi mengembangkan dan mempromosikan ekosistem Esports yang stabil dan dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia pada tingkat internasional.

Untuk diketahui, pada iven PON XX Papua, Esports akan dipertandingkan di Stadion Hoki Indoor, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. Guna keperluan pertandingan, PB ESI memastikan jaringan internet di venue pertandingan prima selama laga berlangsung. Adapun Esports akan memainkan pertandingan mulai 22 sampai 26 September.

Tiga tim dipastikan akan dipertandingkan di Papua, yakni Free Fire, eFootball PES serta Mobile Legends Bang Bang. (irf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *