Syahrul Yasin Limpo Minta Kader Partai NasDem Papua Dorong Sektor Pertanian

  • Whatsapp
Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, MSi, saat berbincang dengan Ketua DPP Partai NasDem, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MSi, MH, usai temu kader dengan pengurus DPW NasDem Papua dan tiga pengurus di tingkat DPD, di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 2 Agustus 2021.

SENTANI, Papuaterkini.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua, menggelar Temu Kader bersama Ketua DPP Partai NasDem Dr. H Syahrul Yasin Limpo, SH, MSi, MH, terkait kunjungan kerjanya ke Papua sebagai Menteri Pertanian RI, di salah satu Ballroom Suni Garden Lake Hotel and Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura, 2 September 2021.

Temu kader yang dihadiri Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Mathius Awoitauw, SE, MSi dan Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Papua H Sulaeman L Hamzah, SE, itu juga dihadiri pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Papua, DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura, DPD Partai NasDem Kota Jayapura dan DPD Partai NasDem Kabupaten Keerom.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, MSi, menjelaskan, Temu Kader ini pihaknya yang langsung meminta kepada Ketua DPP NasDem Syahrul Yasin Limpo untuk pertemuan dengan pengurus maupun kader NasDem di tingkat DPW dan DPD.

“Temu kader itu, karena beliau ini kan salah satu Ketua DPP ya, makanya kita minta. Beliau tidak punya agenda untuk pertemuan ini. Tapi, kita yang minta agar ada pertemuan dengan DPP,” ujar Mathius Awoitauw.

Lanjut pria yang juga Bupati Jayapura dua periode itu, dalam temu kader itu, Ketua DPP Syahrul Yasin Limpo meminta agar kader NasDem di Papua ini dapat mendorong sektor pertanian.

“Temu kader dengan DPP ini bagus, karena beliau mendorong agar kader NasDem ini harus menggalakkan pertanian untuk kesejahteraan masyarakat. Ya, itu saja bicara mengenai sektor pertanian, kebetulan beliau kan juga Menteri Pertanian. Jadi permintaan beliau itu, pertanian harus digalakkan. Penjabarannya dengan kepala-kepala dinas yang bersangkutan, jadi harus koordinasi terus, kasih data dan berikan informasi. Bahwa, ini ada kelompok-kelompok tani di daerah masing-masing,” kata MA, sapaan akrabnya.

Untuk itu, ujar Awoitauw, sebagai kader partai NasDem harus proaktif, dengan cara kader melakukan komunikasi-komunikasi dengan pemerintah agar banyak masyarakat bisa terlibat di dalam usaha-usaha pertanian itu.

Sebab, lanjutnya, sektor pertanian ini hampir semua orang di kampung-kampung hidupnya mengandalkan dari sektor pertanian.

“Satu hal lagi, tadi beliau sudah menyerahkan oksigen dua unit untuk membantu kesehatan di Provinsi Papua. Kami dari partai NasDem akan menyerahkan ke rumah sakit mana yang membutuhkan,” pungkasnya. (irf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *