Tabrakan Speed Boat di Mamberamo Raya, Pegawai Kominfo Pusat Luka Parah

  • Whatsapp
Salah satu korban pegawai Kominfo pusat yang dievakuasi warga bersama aparat Polsek Waropen Atas, Senin, 23 Agustus 2021.

BURMESO, Papuaterkini.com – Kecelakaan laut tabrakan speed boat yang ditumpangi 3 orang pegawai Kominfo Pusat terjadi di Sungai Kampung Sorabi, Distrik Waropen Atas, Kabupaten Mamberamo Raya sekitar pukul 13.00 WIT, Senin, 23 Agustus 2021.

Kapolres Mamberamo Raya melalui Kapolsek Waropen Atas, Ipda Elton Rumbiak ketika dikonfirmasi membenarkan insiden kecelakaan laut yang mengakibatkan 1 orang penumpang mengalami luka parah kena sabetan baling – baling mesin speed boat.

Bacaan Lainnya

“Jadi, spedboat yang ditumpangi 3 orang karyawan Kominfo Pusat ini bertabrakan dengan speed boat milik pak Yonatan Ruwayari dari Kampung Sorabi tujuan Kampung Mesiri,” kata Kapolsek, Selasa, 24 Agustus 2021.

Kapolsek menjelaskan, kronologis tabrakan speed boat itu, berdasarkan keterangan saksi bahwa speed boat yang ditumpangi pegawai Kominfo dari Poiwai tujuan Kampung Sorabi, sedangkan speed boat yang satunya dari Sorabi tujuan Mesiri mereka saling berpapasan di satu tanjung yang arusnya cukup kencang.

Keduanya sama-sama dalam kecepatan tinggi sehingga tidak dapat dikendalikan, sehingga speed boat milik Kominfo sudah mencoba menghindar ke kiri, namun speedboat yang dari Kampung Sorabi tidak dapat  dikendalikan sehingga menabrak speed yang ditumpangi pegawai Kominfo Pusat.

Akibat insiden kecelakaan laut itu, menimbulkan kerugian materil puluhan juta rupiah dan tiga orang menjadi korban luka – luka.

“Satu karyawan Kominfo korban luka parah atas nama Empi karena korban terjatuh dari speed boat ke sungai dan terpotong dengan baling-baling motor tempel, 2 orang rekan korban, Mario dan Wendi juga mengalami luka memar pada bagian belakang dan ada juga dari bagian Kepala,” jelasnya.

Korban langsung dievakuasi dan sementara dirawat di Puskesmas Perawatan Barapasi, Waropen Atas oleh petugas kesehatan.

“Sementara personil Polsek Waropen Atas langsung turun melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi, kasus kecelakaan laut ini sudah ditangani Polsek Waropen Atas,” pungkasnya. (nap/bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *